Kirim Sembako Keliling Desa, Upaya Bhayangkari Ponorogo Hadapi Pandemi Corona - Bidik Nusantara

Kamis, 23 April 2020

Kirim Sembako Keliling Desa, Upaya Bhayangkari Ponorogo Hadapi Pandemi Corona

PONOROGO - Upaya kemanusiaan Bhayangkari Cabang Ponorogo menggelar bhakti sosial serentak dengan berbagi sembako kepada masyarakat di seluruh pelosok Kabupaten Ponorogo, Rabu (22/4/2020).

Adapun kegiatan bhakti sosial ditujukan  kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu sebagai wujud kepedulian Bhayangkari Cabang Ponorogo kepada masyarakat yang terdampak pamdemi Covid-19.

Sedangkan teknis penyerahan bantuan kemanusian melawan covid-19 Bhayangkari Cabang Ponorogo  yang dilaksanakan serentak di 21 Kecamatan di kabupaten Ponorogo dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara door to door dan menerapkan social / physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Saat dikonfirmasi Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo, Inanda Arief menyampaikan Bhakti sosial Bhayangkari berbagi sembako kepada masyarakat dilaksanakan dengan serentak di seluruh pelosok Kabupaten Ponorogo. "Paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan karena kita menyadari virus corona ini berdampak pada masyarakat yang berpenghasilan harian,jadi dengan adanya kegiatan Bhakti sosial ini bisa membantu dan meningkatkan perekonomian Masyarakat," papar Inanda Arief.

Masih menurutnya, tujuan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga bisa sedikit mengurangi beban yang di rasakan masyarakat di  Kabupaten Ponorogo di tengah pandemi Covid-19. "Penyebaran virus Corona (Covid-19) telah berdampak ekonomi dan sosial pada banyak kalangan masyarakat diantaranya penarik becak, ojek, dukun pijet bayi, pedagang keliling, orang sakit tahunan, buruh harian dan profesi lainnya maupun kaum Dhafa," tandasnya.

Pihaknya berharap corona tidak mempengaruhi perekonomian masyarakat Ponorogo sehingga Bhayangkari Cabang Polres Ponorogo memberikan bantuan paket sembako secara gratis  ini akan terus dilakukan kepada masyarakat yang berhak. "Ini merupakan bentuk simpatik BhayangkariCabang Polres Ponorogo kepada masyarakat di tengah tengah pandemik COVID 19," tukas Ketua Cabang Bhayangkari Ponorogo. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon