Kedekatan TNI dan Masyarakat Bawa Angin Segar Bagi Kerukunan NKRI - Bidik Nusantara

Jumat, 03 April 2020

Kedekatan TNI dan Masyarakat Bawa Angin Segar Bagi Kerukunan NKRI

CIANJUR - Ada potret tak biasa ketika Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 menjalankan tugas di Kampung Cijati RT 02/RW 04, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. 

Masyarakat yang tengah melaksanakan panen jagung dibantu oleh Satgas TMMD, tentunya hal tersebut akan momen langka dirasakan warga Cikalongkulon.

Seperti dirasakan Carna, seorang warga yang panen jagung. Ia merasa gembira karena bisa dibantu oleh Satgas TMMD ketika mempreteli jagung hasil panen.

"Kedekatan ini langka sekali. Ketika masyarakat berbaur dengan aparat, merupakan momen spesial yang menjadi tanda rukunnya kita," tuturnya, Rabu (03/04/2020).

Menurut Carna, aparat yang tak punya gengsi untuk membantu masyarakat adalah hal yang sangat dibutuhkan. Terlebih bagi masyarakat kecil.

"Itu menunjukan kepedulian terhadap masyarakat. Tidak memandang jabatan, pangkat, bahkan tak ada sifat arogansi," katanya.

Ia pun menilai, dengan kedekatan TNI dan masyarakat, bisa membawa angin segar bagi kerukunan NKRI. Baginya, hal itu adalah sebuah anugerah.

"Banyak berita aparat berkelahi dengan masyarakat. Dengan ini, kita bisa menepis hal negatif, keharmonisan yang bisa membawa kebaikan untuk masa depan," ungkap dia.

Carna pun bersyukur dengan adanya TMMD ke-107 ini. Ia merasa bahwa aparat bukan untuk ditakuti, dan aparat bukan untuk menyombongkan diri. Dengan ini, ia menilai masyarakat bisa lebih maju.

"Terima kasih kepada seluruh Satgas TMMD yang telah membawa kebaikan bagi kita semua. Ini adalah bentuk kepedulian, masyarakat pun pasti akan peduli jika bersama dengan aparat menyatukan visi demi kemajuan bersama." tutupnya.

(Pendim 0608/Cianjur)
Comments


EmoticonEmoticon