-->

Karang Taruna Tugulonceng Turut Berpartisipasi membuat Desa Siaga Corona

Bidik Nusantara
Wednesday, 1 April 2020, 14:43 WIB Last Updated 2020-04-02T05:13:27Z
KAB.BOGOR - Semakin maraknya penyebaran Virus Covid -19 di seluruh wilayah Indonesia, membuat semua elemen masyarakat bahu- membahu melakukan berbagai cara preventif demi mengamankan wilayah masing-masing dari kemungkinan tertular wabah corona.

Karang Taruna "Tugu Lonceng"  sebagai wadah pemuda di Desa Cilebut Barat turut berpartisipasi dalam upaya pemerintah Desa Cilebut Barat untuk membuat Desa Siaga Corona dengan melakukan kegiatan penyemprotan cairan dis-infektan di tempat-tempat ibadah seperti Masjid, Musholla atau Majlis Taklim dan juga memberikan cairan antiseptik kepada para pengurus sarana ibadah tersebut.

"Sebagai organisasi pemuda di tingkat desa, kami merasa terpanggil untuk bersama-sama dengan Pemerintah Desa Cilebut Barat melakukan upaya-upaya untuk mengurangi kemungkinan adanya warga Cilebut Barat yang berpotensi terkena Virus CoVid-19 ini", ujar Ketua Karang Taruna Tugu Lonceng, Ridwan Saputra saat ditemui oleh Bidik Nusantara di sela kegiatan tersebut pada Senin (30/03/ 2020).

Pria yang sapa Dewo itu mengatakan bahwa, kegiatan ini murni dari swadaya pengurus dan anggota Karang Taruna Tugu Lonceng sebagai upaya untuk membuat Desa Cilebut Barat terbebas dari virus Corona ini," imbuhnya.

Maman salah satu Pengurus DKM Masjid Riyadussholihin Rt 03/010 Sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Tugu Lonceng Desa Cilebut Barat.

"Kami berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh Karang Taruna, semoga kedepannya Karang Taruna Tugu Lonceng semakin maju lagi dan dapat terus berkontribusi positif untuk masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus Karang Taruna Tugu Lonceng Muhammad Andra Fahreza mengatakanx bahwa kegiatan ini akan terus di lakukan secara rutin ke seluruh sarana ibadah yang ada di wilayah Desa Cilebut Barat. "Untuk itu kami mengajak kepada semua pihak agar dapat berkontribusi dan mendukung program ini dengan memberikan bantuan berupa Alat Semprot, APD atau bahan-bahan disinfektan," harapnya.

Pada kesempata itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang sudah membantu terlaksananya program ini.

"Dengan semakin masifnya upaya yang dilakukan oleh semua elemen di wilayah Desa Cilebut Barat, keinginan dan harapan pemerintah desa dan masyarakat agar terhindar dari wabah ini bisa terwujud," pungkas Andra. (Ridwan)
Komentar

Tampilkan

Terkini