Gelontor Seratus Ribu Masker Kain, Ihtiar TP PKK Kabupaten Ponorogo Cegah Corona - Bidik Nusantara

Kamis, 23 April 2020

Gelontor Seratus Ribu Masker Kain, Ihtiar TP PKK Kabupaten Ponorogo Cegah Corona

PONOROGO - Pencegahan covid-19 dilakukan oleh Tim Penggerak (TP) PKK Ponorogo dengan membagikan sembako serta membagikan 100.000 masker kain ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Ponorogo. Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Sri Wahyuni memaparkan sebanyak 100.000 masker dibagikan melalui TP PKK Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Ponorogo.

Menurut Sri Wahyuni, pelaksanaan kegiatan pembagian 100.000 masker kain kepada warga Ponorogo oleh TP PKK Kabupaten Ponorogo karena adanya wabah profit 19 yang melanda dunia, khususnya di Kabupaten Ponorogo.  "Maksud dan tujuan yaitu sebagai wujud kepedulian dan dasar bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam mengurangi atau mencegah virus corona kepada seluruh warga masyarakat," tutur Sri Wahyuni, Kamis (23/4/2020).

Pada acara itu, Isteri Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni juga menambahkan bahwa dana pembagian masker tersebut merupakan pengalihan anggaran dari anggaran kegiatan PKK di tahun 2020. "Semoga kegiatan pada hari ini mendapat kelancaran dari Allah SWT dan juga tentunya kita harus bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya dan kita semua mendapatkan pahala yang berlipat ganda," harap politisi Nasdem ini.

Dia berharap seluruh masyarakat masyarakat Indonesia dan seluruh dunia diberikan kesehatan oleh Tuhan YME. "Terima kasih kepada Bapak Bupati yang memberikan dukungan petunjuk arahan yang begitu besar kepada tim penggerak PKK Ponorogo Ponorogo pada hari ini bisa melaksanakan kegiatan membagikan Rp100.000 masker kain kepada masyarakat seluruh Ponorogo," paparnya.

Bu Ipong sapaan akrab Sri Wahyuni juga menjelaskan sebelumnya TP PKK Kabupaten Ponorogo juga melaksanakan kegiatan pembagian sembako yaitu 500 paket sembako dan dibagikan kepada yang terdampak. "Dan juga pembelian 100 APD yang diberikan kepada 31 Puskesmas di 21 Kecamatan," tandasnya.

Srikandi Nasdem yang juga anggota Komisi V DPR RI ini juga mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan. "Semoga kita tetap diberikan oleh kekuatan kesehatan dan juga keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa. Semoga kita kuat walaupun di tengah virus covid-19 ini dan corona segera hilang dari bumi kita," tambahnya.

Selain itu Sri Wahyuni juga mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini tahun 2020 Kepada seluruh masyarakat wanita perempuan yang ada di Ponorogo. "Tetaplah menjadi perempuan hebat yang terus memberikan sumbangsihnya berupa karya pikiran dan tenaganya kepada negara ini. Selamat Hari Kartini, semoga perempuan-perempuan tetap sehat tetap bermanfaat untuk bangsa negara agama dan masyarakat maupun keluarganya," terangnya.

Disela-sela kegiatan, Bupati Ipong mengaoresiasi pembagian masker oleh TP PKK Kabupaten Ponorogo. "Atas nama pemerintah dan masyarakat Ponorogo menyampaikan terima kasih dan menyambut dengan penuh gembira ikhtiar yang dilakukan oleh tim penggerak PKK dalam membantu masyarakat untuk ikut mencegah corona hinggap pada dirinya," tambah Ipong Muchlissoni.

Masih menurut Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Jatim ini juga berpesan terkait protokol kesehatan dalam rangka menghindari covid-19. "Diantaranya adalah cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak antara kita sebagai sesama manusia paling sedikit satu setengah meter dan memakai masker," pungkasnya. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon