Ember Gratis Pemdes Bulak Ponorogo Untuk Warganya - Bidik Nusantara

Minggu, 12 April 2020

Ember Gratis Pemdes Bulak Ponorogo Untuk Warganya

PONOROGO - Salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di desa binaanya Bripka Sucipto bersama Babinsa dan Pemdes Bulak, Kecamatan Balong, Ponorogo, Minggu (11/4/2020) membagikan ember untuk mencuci tangan kepada warganya.

Upaya luar biasa, Bripka Sucipto bersama pemdes dan relawan tanggap covid-19 dengan sabar membagikan ember yang sudah didesain dengan dipasang kran air,sehingga warga tinggal menyiapkan tempat yang agak tinggi sehingga air bisa mengalir dan sekaligus warga juga dikasih sabun untuk mencuci tangan yang di letakan di depan rumah.

Sementara itu menurutnya, tujuan memberikan ember ini kepada setiap rumah supaya warga setiap selesai melaksanakan aktifitas atau setelah dari luar rumah wajib mencuci tangan karena dengan mencuci tangan dengan sabun maka virus akan mati terang relawan tanggab covid-19 kepada warga.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Bripka Sucipto juga meminta warga berdisiplin diri seperti selalu cuci tangan,selalu pakai masker, tidak keluar rumah, jaga jarak,olahraga teratur. "Dan berjemur pada pagi hari pasti kita akan terhindar dari covid-19 dan yang lebih penting kita tidak usah panik dan takut pasti kita semua bisa melawan covid-19 saat menyampaikan kepada warga di Dukuh Krajan Bulak," tandasnya. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon