Desa Pendreh Buat Posko untuk Antisipasi Covid-19 - Bidik Nusantara

Minggu, 05 April 2020

Desa Pendreh Buat Posko untuk Antisipasi Covid-19

Muara Teweh - Pemerintahan Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, membuat Posko di ujung kampung untuk mengantisipasi merembaknya wabah Virus Covid-19. Sabtu, (4/4/2020).

"Sekalipun ada perusahaan tambang batubara dan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah desa kami belum pernah mendapatkan dana bantuan CSR," kata Sugian selaku Kepala Desa Pendreh.

Adapun, kata dia, untuk penanggulangan Wabah Covit-19 pemerintah desa melalui kesepakatan bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sepakat meminjam dana talangan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang penggantianya nanti di anggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2020," tutur Sugian.

Hal yang sama juga di Agus selaku ketua BPD. Demi keselamatan warga masyarakat Pemerintahan Desa dengan Persetujuan BPD sepakat meminjam dana talangan dari  BUMDes sekitar 50 juta, nantinya akan di potong dari  DD anggaran tahun 2020.

"Sekalipun ada beberapa perusahaan yang selayaknya bisa membantu melalui penyaluran CSR hal itu belum pernah lagi terjadi untuk desa kami," kata Sugian. (HSN/Tim)

Laporan Tim. Media Relawan Covid-19 (IWO)
Comments


EmoticonEmoticon