-->

Desa Ipu Fokuskan DD Tahap Pertama untuk Pencegahan COVID-19

Bidik Nusantara
Friday, 10 April 2020, 09:39 WIB Last Updated 2020-04-10T03:45:46Z

Muara Teweh - Gugus Tugas Kecamatan Lahei bekerja sama dengan Pemerintah Desa Ipu, terus melakukan pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan disinfektan, Kamis (9/4/2020).

Sekretaris Desa Ipu Radiano menjelaskan, guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 pihaknya terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan merembaknya wabah tersebut.

"Sebagai antisipasi kita melakukan pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan disinfektan di semua wilayah termasuk di Puskesmas Pembantu (Pustu) desa Ipu," terangnya.

Sebagai bebtuk kepedhlian Pemerintah Desa, kata Radiano pihaknya mengangarkan biaya tersebut dari Dana Desa (DD). "Terkait dengan anggaran atau biaya untuk kegitan dimaksud di sisisihkan sebesar 30 % dari DD tahap Pertama tahun 2020," ucapnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga didampingi pihak TNI dan Polri. "Kami dari tim gugus tugas covid-19 terus menghimbau warga yang beraktipitas diluar rumah selalu memakai masker, kurangi aktipitas diluar jika tidak terlalu penting, hindari dari kerumunan orang banyak, jaga jarak antara sesama, selalu mengutamakan kesehatan dengan cara mengonsumsi majanan bergizi dan banyak beristirahat," pungkas Radiano. (Yud)
Komentar

Tampilkan

Terkini