-->

Bupati Barito Utara Harapkan Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah

Bidik Nusantara
Monday, 20 April 2020, 08:16 WIB Last Updated 2020-04-23T06:34:41Z
MUARA TEWEH - Memasuki hari ke-25 Gugus Tugas Covid-19 Jalur Darat 01 Kandui, intensitas pengendara baik roda dua maupun roda empat yang memasuki Kabupaten Barito Utara tetap lancar.

Gugus tugas terus melakukan penjagaan dan pemeriksaan ketat terhadap pengendara terutama yang masuk ke daerah tersebut, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran serta memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease (Covid 19) di Kabupaten Barito Utara," ucap Kepala Puskesmas Kandui, Frit Tarung, S.K.M, Sabtu (19/04/20).

Menurutnya higa pukul 18:00 jumlah masyarakat yang masuk Kabupaten Barito Utara mecapai 336 orang. "Para pengendara yang diperiksa selalu diberikan edukasi oleh petugas kesehatan tentang Covid-19. Hal ini, kata dia dilakukan sebagai upaya dari tim untuk menambah pengetahuan kepada masyarakat. Dan, diharapkan timbul kesadaran dari masyarakat akan pentingnya pencegahan untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Kabupaten Barito Utara.

"Terlebih saat ini, Kabupaten Barito Utara sudah masuk dalam zona merah, maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat mulai dari diri sendiri, serta mengikuti anjuran pemerintah agar mengurangi aktivitas diluar rumah sehingga kita secara bersama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tuturnya.

Terpisah, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Daerah kita sudah masuk zona merah, saya harapkan masyarakat dapat mematuhi semua anjuran Pemerintah," harapnya.

Menurutnya, hal tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19, maka dibutuhkan peran serta aktif masyarakat untuk dapat mencegah penyebaran yang lebih luas lagi. "Mudah-mudahan 3 orang yang positif terpapar pulih dan sehat kembali dan saya berharap tidak ada kasus baru untuk Barito Utara. Kunci keberhasilan dari pencegahan penyebaran Virus Covid-19 adalah peran serta masyarakat yang aktif dalam menerapkan physical distancing, selain langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemerintah," ungkapnya. (HSN)
Komentar

Tampilkan

Terkini