Bersama Komunitas Ponorogo Peduli, Dua Pemain Timnas Sambangi Korban Longsor - Bidik Nusantara

Sabtu, 18 April 2020

Bersama Komunitas Ponorogo Peduli, Dua Pemain Timnas Sambangi Korban Longsor

PONOROGO - Bencana tanah longsor beberapa hari lalu di Dukuh Tugunungko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jatim, membuat beberapa warga harus tinggal di pengungsian.

Pasalnya lokasi longsor belum aman untuk ditempati kembali. Hal itu yang membuat para relawan Komunitas Ponorogo Peduli bersilaturahmi dengan warga korban tanah longsor tersebut. "Alhamdulilah, kami mengemban amanah para donatur, Jum'at Berkah kita sore ini, kita lakukan Baksos bagi sembako untuk para warga  pengungsi korban tanah longsor yang ada di Desa Tugurejo ini," ungkap Jumeno. 

Seperti diketahui pada titik pusat kumpul tempat pengungsian utama di Dukuh Tugunongko tersebut saat ini terdata jumlah pengungsi meliputi 14 Kepala Keluarga (KK). Dengan kondisi empat KK sudah dan dalam proses pembangunan rumah baru di lokasi aman. Lainnya, mereka baru mengungsi jika cuaca hujan deras.

Selain itu pada saat ini retakan tanah bukit dekat pemukiman warga juga rawan longsor. Jika tidak, mereka tetap beraktifitas seperti biasa dan kembali ke rumah masing-masing.

Yang luar biasa dalam kegiatan Baksos kali ini, kata Jumeno, dihadiri oleh dua tokoh sepakbola Nasional. "Alhamdulilah, Baksos Jumat Berkah sore ini ke warga Pinggiran pegunungan diikuti oleh Mas Dian Agus Prasetyo, mantan kiper Timnas PSSI asal Ponorogo bersama Fahrudin salah satu  pemain bola Nasional PSSI yang saat ini main di Madura United," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih atas keikutsertan dua orang pemain sepakbola Nasional tersebut. "Maaf jika sudah mengajak Njenengan ke medan pinggiran yang sulit banget," katanya.

Selain itu kepada donatur dan relawan, Jumeno juga menyampaikan rasa haru dan terimakasihnya. "Terima kasih para donatur dan relawan. Semoga bermanfaat dan berkah," imbuhnya.

Kades Tugurejo, Siswanto mengucapkan terimakasih atas kedatangan dua pesepakbola Nasional dan Komunitas Ponorogo Peduli. "Terimakasih atas kedatangan dan kepeduliannya terhadap warga kami," ucap Siswanto. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon