-->

Tangkal Penyebaran Covid-19, Karang Taruna Kabupaten Ponorogo Lakukan Langkah Nyata

Bidik Nusantara
Wednesday, 25 March 2020, 19:32 WIB Last Updated 2020-03-26T06:05:31Z

PONOROGO - Karang Taruna Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ponorogo mengadakan brifieng singkat untuk membantu pos jaga pintu masuk Kabupaten Ponorogo, Jatim selama 2 hari, Selasa-Rabu (24-25/3/2020) layak diapresiasi.

Dalam penjelasannya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo, Ari Hersowianudin atau 'Ari Bilowo' menyampaikan kegiatan tersebut juga melibatkan Karang Taruna Desa yang ada di 6 pintu masuk untuk membantu di pos jaga pintu masuk di wilayah Kabupaten Ponorogo. "Relawan Karang Taruna Desa ini diharapkan bisa membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19 di Kabupaten Ponorogo," ujar Ari Bilowo, Rabu (25/3/2020).

Sementara itu, kata dia, para relawan Karang Taruna Desa berasal dari Desa Tumpak Pelem dan Pangkal berjaga wilayah pintu masuk di Kecamatan Sawoo yang berbatasan dengan Trenggalek. Kemudian Karang Taruna Desa Tugurejo dan Wates berjaga wilayah perbatasan Pacitan, Karang Taruna Desa Biting berjaga di Pos  pintu masuk dari Wonogiri, Jateng.

Sedangkan, lajutnya, Karang Taruna Desa Pohijo dan Sampung membantu di Pos Sampung  serta Karang Taruna Desa Kedungbanteng di pos Kedungbanteng yang berbatasan dengan Kabupaten Magetan. Kemudian untuk Karang Taruna Babadan membantu di pos jaga Mlilir berbatasan dengan Madiun dan beberapa tambahan dari bebagai pihak untuk bersama-sama peduli dalam tanggap wabah corona," papar Ari Bilowo.

Lebih lajut Ari menjelaskan, saat ini pihaknya juga membentuk Team Keliling yang setiap hari baik siang dan malam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga kesehatan serta mencuci tangan dengan sabun. 

"Kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan dan sampaikan apabila ada warga yang datang dari luar negeri atau luar daerah yang mengalami kemiripan terkena covid-19 untuk segera dilaporrkan guna diadakan pemeriksaan lebih lanjut oleh Team Medis RSUD Dr Hardjono Kabupaten Ponorogo," jelasnya. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini