Tanggulangi Wabah Virus Covid -19 Warga RT 06/07 Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan - Bidik Nusantara

Minggu, 29 Maret 2020

Tanggulangi Wabah Virus Covid -19 Warga RT 06/07 Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

KAB.BOGOR - Warga Rt 06/07 Kp.Batugede Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja, pada hari minggu, 29 Maret 2020 Lakukan Penyemprotan Cairan Dis-Infektan sebagai salah satu cara untuk menanggulangi wabah virus Covid -19 yang saat ini sedang menjadi pandemi diseluruh dunia.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Rt 06/07 Desa Cilebut Barat Remon Ali melibatkan seluruh warga termasuk para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna "Bhakti 67" ini dilakukan dari pukul 08:00-11:00 Wib

"Ini adalah langkah yang kami lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan dan penularan wabah corona," tutur Remon Ali Ketua Rt 06/07 kepada wartawan.

Remon menjelaskan, wilayah Rt 06/07 yang terdiri dari lebih dari 300 Kepala Keluarga memang membutuhkan kerjasama yang baik diantara pengurus dan warga sehingga dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Budi Hermawan mengatakan, betapa pentingnya melakukan anjuran dari pemerintah baik Pusat maupun Daerah terkait Sosial Distancing, penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

"Kami juga mensosialisasikan betapa pentingnya melakukan anjuran dari pemerintah baik Pusat maupun Daerah terkait Sosial Distancing, penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat, 
Dalam hal ini para pemuda yang mobilitasnya sangat tinggi diharapkan agar tetap mengurangi aktivitas diluar rumah apabila tidak ada hal yang mendesak," kata Budi.

Pria yang juga merupakan salah satu pengurus Karang Taruna ini menambahkan kepedulian diri sendiri terhadap sikap untuk tidak menjadi sumber penularan, atau pun tertular dari orang lain merupakan sikap yang harus di miliki oleh setiap warga, sehingga kesadaran betapa pentingnya untuk melakukan pencegahan daripada menyesal ketika sudah menjadi korban dari virus ini," ujar Budi.

H.Lalu Haswendi menambahkan, mengapresiasi apa yang dilakukan Rt Remon. "Sebagai warga masyarakat di sini kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pa Rt dan karang taruna juga seluruh warga yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga kekhawatiran yang mungkin dirasakan oleh masyarakat dapat sedikit berkurang," katanya.

H.Lalu yang juga merupakan salah satu
 tokoh masyarakat di Wilayah tersebut menambahkan bahwa
Keperdulian terhadap upaya-upaya pencegahan penyebaran wabah ini sangat  bermanfaat untuk menjaga dan menghindarkan agar tidak ada satu orangpun di wilayah kita yang terkena virus ini," harapnya.

Terpisah Ketua Satgas Copid -19 Desa Cilebut Barat Abdul Kohar sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pengurus wilayah di Desa Cilebut Barat yang telah melakukan kegiatan-kegiatan sebagai upaya untuk menjadikan Desa Cilebut Barat Bebas Corona," ucapnya. (Mur)
Comments


EmoticonEmoticon