-->

Selamatan Posko Baru, Gibas Sektor Madang Santuni Anak Yatim

Bidik Nusantara
Sunday, 8 March 2020, 11:49 WIB Last Updated 2020-03-08T05:07:31Z
KAB.BOGOR - Selamatan posko baru Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) sektor Babakan Madang Kabupaten Bogor, di isi dengan kegiatan pengajian dan santunan anak yatim. Ahad, (8/3/2020).

Omen Ketua Gibas sektor Babakan Madang mengatakan, Posko yang dibangun di Jalan Baru Sentul itu, diangap strategis. Karena, kata dia, Jalan tersebut dekat menuju pemda Kabupaten Bogor dan deket dengan pintu tol Sentul Sircuit.

"Selamatan posko di isi dengan kegiatan yang bermanfaat yaitu pengajian dan santunan kepada 40 anak yatim," kata Omen di sela-sela acara.

Menurut Omen, sebetulnya acara tersebut sederhana. "Kebetulan kita merefleksikan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT yang mana sampai detik ini masih di berikan nikmat sehat. Hingga kami dan anggota sektor Gibas babakan madang dapat langsanakan progrom sesuai angaran dasar dan angaran rumah tangga organisasi," tuturnya.

Omen menjelaskan, dengan selesainya pembangunan rumah organisasi yang biasa di sebut posko, ia berharap ada titik kumpul untuk membahas program kegiatan organisasi.

"Karna kita gibas punya trilogi juang, yaitu ngajaga lembur, akur jeung dulur, panceg dina galur," jelasnya.

Dari trilogi itu, kata Omen, aktualkan dengan kegiatan nyata seperti posko buat tempat diskusi dan kepentingan membahas kontrol sosial, jadi layak bahas program ada tempat.

"Untuk program santunan alhamdulilah sektor Gibas babakan madang sudah berjalan 3 bulan sekali, kita harap seluruh anggota dan pengurus Gibas kompak dan terus peduli kepada masyarakat yang membutuhkan," terngnya.

Selain itu, Gibas sektor babakan madang sudah terbentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH). "Jadi kita membuka aduan masyarakat yang membutuhkan pendampingan Hukum," imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz Kojek Tokoh Masyarakat Desa Sentul mengaku bersyukur dengan adanya ormas GIbas.

"Saya sangat bersyukur. Pertama tidak pernah membuat resah masyarakat yang ke-dua mereka selalu hadir di mana masyarakat membutuhkan," katanya.

Seperti kejadian kebencanaan yang pernah melanda Desa Sentul, lanjutnya, Gibas sering juga melakukan kegiatan berbagi harta untuk kaum duafa dan para janda' tua, termasuk saat ini lakukan santunan yatim. "Saya berharap ormas gibas meningkatkan terus kepeduliannya kepada masyarakat. Dan, saya mendukung keberadaannya di wilayah sentul kecamatan babakan madang," terang Ustadz Kojek. (GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini