Reses Ke Ponorogo, Sri Wahyuni Terima Banyak Aspirasi - Bidik Nusantara

Kamis, 12 Maret 2020

Reses Ke Ponorogo, Sri Wahyuni Terima Banyak Aspirasi

PONOROGO - Menggelar Reses di Bumi Reyog tepatnya di Desa Ngabar, Demangan dan Jarak, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni menyampaikan saat ini pihaknya sudah bisa membawa beberapa program ke Kabupaten Ponorogo dari pusat, diantaranya Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Jembatan Gantung. "Seluruh Anggaran bersumber dari APBN," jelas Sri Wahyuni, Kamis (12/3/2020).

Selain itu, kata dia, ada program lain yang diakses ke Kabupaten Ponorogo, diantaranya adalah Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) sebanyak  5 Desa/Kelurahan. 

"Masih ada program lain, diantaranya juga Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebanyak sepuluh lokasi," kata Sri Wahyuni. 

Dalam kesempatan itu, Tidak lupa Sri Wahyuni mengucapkan terimakasih atas doa, dukungan serta kebersamaan kepada masyarakat di 3 Desa tersebut. Bu Ipong sapaan akrab Isteri Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni juga berharap ada aspirasi dari masyarakat.

Dalam reses tersebut, warga juga menyampaikan langsung aspirasi kepada legislator DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem itu. Salah satu diantaranya Hariyanto, tokoh agama Desa Ngabar yang berharap Sri Wahyuni membantu pembangunan jembatan. 

Permintaan lain juga diungkapkan oleh Irawan Widodo selaku Ketua Gapoktan Desa Demangan  yang mengusulkan pembangunan jalan dan talud, saluran irigasi. "Infrastruktur di areal persawahan sangat membantu perekonomian petani di desa kami," ujar Irawan Widodo.

Bahkan dia juga berharap ada bantuan pendampingan Alsintan. "Kami butuh juga pendampingan operasional alat mesin pertanian agar kami bisa berkembang maju," tandasnya. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon