Pontren Al-Masturiyah Sukabumi Pelihara Tiga Tradisi NU - Bidik Nusantara

Kamis, 19 Maret 2020

Pontren Al-Masturiyah Sukabumi Pelihara Tiga Tradisi NU

SUKABUMI - Memasuki abad kedua Pondok Pesantren (Pontren) Al-Masturiyah Tipar Cisaat Sukabumi akan memelihara tiga tradisi kaum nahdyin atau Nahdatul Ulama (NU).

"Ketiga tradisi NU yang akan kami pelihara dan dijalankan yakni, tradisi keilmuan, tradisi keagamaan dan tradisi kemasyarakatan /budaya, "ungkap Pimpinan Pontren Al-Masturiyah Cisaat Sukabumi, KH A. Aziz Masthuro usai Peringatan Satu Abad Al-Masturiyah, Kamis (19/3/2020).

Kata dia, dalam peringatan satu abad Pontren Al-Masturiyah 1920-2020 akan teguh merawat tradisi, merajut inovasi dan menata harmoni.

"Ya tentunya tidak lupa dengan 6 wasiat dari (Alm) Mama Ajengan Masthuro,"jelasnya.

Menurutnya, keenam wasiat dari (Alm) Mama Ajengan Masthuro sampai saat ini tetap dipegang teguh dan dilaksanakan sampai saat ini.

"Enam wasiat yakni, harus bersatu dalam memajukan pesantren, jangan suka menghasut, harus menutupi aib orang lain, harus saling mengasihi, suka memberi dan harus mengikuti garis perjuangan Mama Ajengan Masthuro, "katanya.

KH. Aziz berharap, kepada generasi Pontren Al-Masturiyah selanjutnya harus dapat memelihara tradisi NU, teguh secara tradisi-inovasi-harmoni dan mejalankan enam wasiat Mama Ajengan Masthuro.

"InsyaAllah generasi berikutnya yang akan memasuki abad kedua dapat menjaga amanah, "harap KH. Abdul Aziz Masthuro yang merupakan pimpinan generasi ketiga ini. (Ded/Mrsd)

Comments


EmoticonEmoticon