-->

Pemdes Jambuluwuk bersama Tokoh Masyarakat Lakukan Pengecekan Jalur SAB Sampai ke-Pemanfaat

Bidik Nusantara
Sunday, 15 March 2020, 15:30 WIB Last Updated 2020-03-15T13:26:13Z
KAB. BOGOR - Segenap Pemerintah Desa, bersama RT/RW, tokoh masyarakat di wilayah RW 04 dan RW 05, Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, melakukan kerja bakti dengan cara pengechekan Jalur air mulai dari sumber air sampai ke-pemamfaat.

"Hal itu, sesuai dengan permintaan masyarakat mengenai sarana air bersih (SAB) di desa Jambuluwuk dan salah satu janji kampanye pak kades terpilih, yaitu pengadaan sarana air bersih," kata. Dadan Rohimat di dampingi Kades Jambuluwuk Mulyana usai meninjau langsung lokasi SAB, Minggu (15/03/2020).

Dadan Rohimat yang juga Penasehat Desa Jambuluwuk berharap distribusi air bisa merata ke semua lapisan masyarakat. "Adapun hasil dari pengechekan tersebut didapat beberapa point,diantaranya, melanjutkan dan memperbaiki jalur yang masih belum optimal atau terputus, pembenahan distribusi air yang belum merata dan adanya prepentive maintenance untuk pengelolaan air bersih, serta bekerjasama dengan perusahaan air dalam memenuhi kebetuhan air masyarakat Jambuluwuk dengan sistem CSR," harapnya.

Selain itu, kata dia agar semua lapisan masyarakat berperan aktif dalam mengelola sarana air bersih dengan cara menjaga kebersihan. "Air sungai, tidak membuang sampah baik sampah rumah tangga maupun sampah domestic dan tetap menjaga kelangsungan mata air serta bijak dalam penggunaan air, karena masih banyak saudara kita yang memerlukan air bersih," tegas Dadan. (Agus)
Komentar

Tampilkan

Terkini