Masalah Sampah Jadi Perhatian Khusus Basiruddin - Bidik Nusantara

Senin, 30 Maret 2020

Masalah Sampah Jadi Perhatian Khusus Basiruddin

KAB.BOGOR - Mewujudkan program sekolah berbasis lingkungan sehat bernuansa hijau menjadi impian bagi Basiruddin salaku Kepsek yang baru dua minggu di SMP 1 Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, untuk mendukung sekolah bersih tenunya dibutuhkan tempat pengelolaan sampah terpadu dengan sistem 3R. Karena kata dia sampah menjadi maslah dimanapun, baik di lingkungan masyarakat maupun sekolah.

"Maka dari itu, saya bekerjasama dengan komunitas lingkungan hidup untuk mengelola sampah dilingkungan sekolah, ini" kata Basiruddin kepada wartawan, Senin (30/3/2020). 

Ia menjelaskan, untuk tahap awal, pihaknya akan fokus menata lingkungan sekolah dengan membangun tempat pengelolaan sampah terpadu, merapihkan kantin, WC siswa, mejadikan penunjang sarana kebersihan.

Basiruddin berharap, mimpinya untuk menjadikan sekolah bersih itu bisa terlaksana, agar siswa bisa belajar dengan nyaman.  "Mudah-mudahan program sekolah berbasis lingkungan ini bisa terwujud, karena kedepan SMPN 1 Sukaraja akan didorong untuk menjadi sekolah Adiwiyata," imbuhnya. 

Ketua Jaringan Masyarakat Peduli Daerah Aliran Sungai (Jampedas) Bogor R Mursid mengatakan, Sekolah merupakan pelopor utama untuk memberikan pelajaran hidup sehat dan bersih.

"Jika lingkungan sekolah bersih dan sehat maka aktivitas belajar mengajar akan terasa lebih nyaman," ujar penggiat lingkungan hidup ini. (GN)
Comments


EmoticonEmoticon