KH. Syekh Misbahul Anam: Wudhu Diyakini Pencegahan Virus Corona

Bidik Nusantara
Sunday, 22 March 2020, 12:27 WIB Last Updated 2020-03-22T06:18:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

KAB.BOGOR - Wudhu diyakini menjadi langkah pencegahan virus corona. Karena dengan berwudhu, bakteri dan kuman pada tubuh manusia dapat dibersihkan.

"Air wudhu dapat mencegah timbulnya segala macam penyakit, termasuk virus corona atau yang dikenal COVID-19," ungkap KH. Syekh Misbahul Anam pada acara peringatan Isra Mi'raj yang diadakan di masjid jami Baiturrohmah kp. Sukaraja, Desa Cikeas Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/03/20).

Misbahul Anam mengajak pada jamaah yang hadir senantiasa menjaga wudhu setiap saat. "saya menganjurkan kepada umat untuk melakukan wudhu sebagai langkah pencegahan virus corona. Sebab jangankan virus dosa aja hilang kok dengan berwudhu," ucapnya.

Hebohnya virus corona menurut dia sebetulnya tidak perlu dikhawatirkan apalagi ketakutan yang berlebihan, namun tetap harus diwaspadai.

""Kekhawatiran pada corona dalam batas wajar masih dibenarkan, namun ketika sudah menjadi rasa ketakutan yang berlebihan mengalahkan rasa takut kepads Allah SWt, maka disini tauhidnya jadi ternoda. Saya tanya lebih bahaya mana dosa dengan virus. Oleh karenanya jangan terlalu takut dengan virus. Mari kita tegakan sholat dan berdoa, karena sholat dan doa  juga sangat ampuh untuk kita dapat terhindar dari segala penyakit, " tegasnya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Cikeas, Ervan Sulaeman meminta warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan baik di rumah maupun tempat ibadah.

"Kami menghimbau kepada warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, hal ini juga sesuai intruksi bupati bogor dalam upaya pencegahan virus corona," kata Ervan. (Mur)
Komentar

Tampilkan

Terkini