-->

Kades Ujang : Sukamakmur Masih Banyak Butuh Bantuan RTLH

Bidik Nusantara
Sunday, 8 March 2020, 15:05 WIB Last Updated 2020-03-08T13:34:46Z
KAB. BOGOR - Jadi perbincangan di media sosial (Medsos) Rumah Tidak layak Huni (RTLH) yang di tempati Muhdi(44) beserta istri dan ke-3 anaknya di Kampung Pangupukan RT 01/06 Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Kini kondisinya amat memprihatinkan.

Pasalnya, Rumah RTLH itu tengah viral dan menjadi buah bibir baik di medsos maupun masyarakat.

Kepala Desa Sukamakmur, Ujang Sunandar mengatakan, mengenai rumah tersebut, dirinya sudah mengajukan untuk mendapat bantuan dari RTLH anggaran 2020.

"Mengenai rumah Bapak Muhdi yang ramai di medsos, saya sudah mengetahui dan bahkan sudah mengajukan untuk mendapat bantuan RTLH ditahun 2020 hanya saja butuh proses dan kelengkapan administrasi, baik kependudukan KTP dan KK," ucap Kades yang baru menjabat 3 Bulan itu kepada Wartawan, Minggu (8/3/20).

Untuk Desa Sukamakmur, lanjut Ujang, masih terdapat banyak rumah warga yang kondisinya seperti rumah Muhdi. " disini masi banyak rumah yang kondisinya seperti bapak Muhdi termasuk kategori penerima bantuan RTLH, namun terkendala kuota penerima bantuan yang di berikan pemerintah," katanya.

Ia berharap kepada pemerintah mau pun DPRD bisa membantu dan menambah kuota penerima bantuan RTLH. "Karena desa-desa di pelosok masih banyak warga yang menempati rumah dengan kondisi tidak layak," harapnya.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada warga Dsa Sukamakmur untuk menyampaikan kritik, saran dan permasalahan mengenai pelayanan Pemerintah Desa melalui mekanisme yang ada. Baik itu, RT,RW LPM, dan BPD," pungkasnya.(Din)
Komentar

Tampilkan

Terkini