-->

Heri Cahyono Tekankan Pentingnya Mendidik Anak Saat Reses

Bidik Nusantara
Thursday, 5 March 2020, 13:28 WIB Last Updated 2020-03-05T17:07:15Z

KOTA BOGOR - Anggota DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono melaksanakan reses dia tiga Kelurahan, yaitu Kelurahan Pasir Jaya, Kelurahan Pasir Mulya dan Kelurahan Cilendek Barat.

"Kami sengaja menggelar reses dikantor kelurahan agar bisa dihadiri oleh lurah setempat, para pegawai Kelurahan, para ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat dan Ketua LMP," kata Heri, Kamis (5/3/20).

Menurut Heri, dengan mengundang para pemangku kebijakan agar setiap program pemerintah Kota Bogor dapat tersosialisasikan dan di implementasikan kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Ia menekankan pentingnya mendidik anak supaya terhindar dari pergaulan yang menggagu proses belajar mereka. "Saat ini kita menghadapi maraknya tawuran. Kita jaga anak anak agar tidak ikut-ikutan, juga kita pantau mereka agar tidak sampai ada yang putus sekolah," tuturnya.

Selain itu, Heri Juga mengingatkan masyarakat pentingnya masalah kesehatan. "Kesehatan merupakan faktor kesejahteraan, untuk itu menjaga kesehatan amatlah penting, dalam merawat munculnya penyakit pemerintah kota bogor telah menyipakan fasilitas berupa puskesmas, tambahan ruang inap di RSUD, tetapi tentu kita lebih baik tidak usah sakit, kita harus jaga jangan sampai kita terkena penyakit, walaupun ada fasilitas kesehatan tetapi sakit itu tidak enak, mengganggu," ucapnya.

Lalu, kata dia, bagaimana agar tidak sakit, tentu kita harus merawat rumah kita masing masing agar selalu tejaga kebersihannya, rumah kita, kanan kiri depan belakang jika kita jaga kebersihannya maka tentu satu RT satu RW bahkan satu kota pun akan bersih dan sehat, inilah konsep keterlibatan masyarakat dalam menciptakan kesehatan yang hakiki.

Selain menjaga lingkungan bersih, Heri juga menyarankan agar warga gemar menanam pohon. "Tidak perlu saya sebutkan menanam pohon manfaatnya banyak, semua bencana yang ada di bumi ini kebanyakan disebabkan oleh dibabatnya pohon dan kurangnya kesadaran masyarakat merawat dan menanam pohon, mereka lebih suka menebang pohon," terangnya.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J. Tagor yang turut hadir dalam acara reses juga menekankan pada masyarakat untuk rajin bersilaturohmi.

"Reses adalah kesempatan formal yang dilakukan secara berkala, tentu warga dapat menyampaikan aspirasi bukan hanya saat reses tapi juga saat anggota dewan ada di kantornya, di partai atau bersilaturohmi di kediamannya masing masing. Intinya adalah manfaatkan silaturohmi dengan dewan kalau itu dilakukan saya yakin semua masalah di warga dapat diatasi," ujarnya.

Iwan Ketua LPM Pasir Jaya mengajak masyarakat untuk menggunakan momen tersebut dengan baik. " Kita dalam kesempatan ini harus mampu menggunakan dengan sebaik baiknya agar aspirasi warga dapat diperjuangkan oleh dewan," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Pasir Jaya Gurda Siregar menambahkan, banyaknya lokasi rawan bencana haris disikapi sedini mungkin agar warga tidak jadi korban." kita selalu patroli bersama BPBD untuk memastikan warga terhindar dari kemungkinan bencana, kita bersyukur mendapat kunjungan dari DPRD lewat reses, ini kesempatan kita untuk curhat, mana mana program yang belum berhasil kita mohon dikawal agar lebih cepat terealisasi," harapnya.(GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini