Heri Cahyono Menyoal Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Kerja Saat Reses - Bidik Nusantara

Jumat, 06 Maret 2020

Heri Cahyono Menyoal Pendidikan, Kesehatan dan Lapangan Kerja Saat Reses

KOTA BOGOR - Anggota DPRD Kota Bogor Heri Cahyono melaksanakan reses di lokasi ketiga yaitu di Kelurahan Cilendek Barat. Jum'at, (06/03/20).

Dalam reses tersebut hadir diantaranya, Seklur Cilendek Barat Nani, Ketua LPM Kelurahan Cilendek Barat Suparman, Wabendum DPD Golkar Kota Bogor Nia Kurniawati dan para ketua RT/RW serta tokoh masyarakat se-Kelurahan Cilendek Barat.

Dalam reses kali ini, kata Heri ada tiga hal yang disampaikan kepada para undangan yaitu soal pendidikan, kesehatan dan soal lapangan kerja.

Menyoal pendidikan, kata dia, pentingnya memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak. Pendidikan bukan saja mampu merubah pola pikir dan cara pandang anak setelah dewasa, tetapi juga menjadi bekal yang berkorelasi terhadap masa depan anak.

"Untuk itu kita harus berupaya jangan sampai ada anak-anak yang putus sekolah, pengawasan terhadap anak-anak juga penting agar mereka betul-betul menjalani pendidikan dengan baik jangan sampai tergelincir dalam hal-hal yang merugikan masyarakat seperti tawuran danlain-lain," katanya.

Masalah kesehatan, Heri menekankan pada upaya bagaimana para pemimpin dimasyarakat bisa mengajak warganya hidup sehat dan bersih.

"Tentu dengan hidup sehat dan bersih akan menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit, walaupun pemerintah Kota Bogor telah membangun tambahan ruang inap sebanyak 300 kelas 3, namun akan lebih baik jika kita mencegah jangan sampai wabah penyakit menyerang kita. langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah menangani sampah dengan baik, menggerakkan warga hidup sehat," terangnya.

Selanjutnya, kata Heri, dalam masalah penangani lapangan kerja, tentu tidak boleh mengharapkan lapangan kerja dari sektor formal, banyak penghalan yang bisa didapatkan dari sektor informal atau menjadi pengusaha.

"Ketika kita ingin mendapatkan peluang kerja tentu kita harus mencari informasi sebanyak mungkin, kita juga mempunyai dinas tenaga kerja, disana banyak informasi yang bisa diakses oleh warga untuk mendapatkan pelung pelung lapangan kerja," jelasnya.

Selain ketiga hal yang disampaikan tersebut, inisiator Gerakan Tanam Pohon (GTP) itu menjelaskan bahwa, peserta reses banyak yang mengharapkan perhatian yang serius dari Pemerintah Kota Bogor, terutama terkait dengan fasilitas umum, jalan setapak juga TPU.

Namun, kata dia, warga juga merasakan peningkatan perbaikan dari tahun ke-tahun. Kebetulan dari seluruh ketua RT dan RW yang mengikuti reses adalah mereka-mereka yang baru dilantik dan baru terpilih menjadi ketua RT dan ketua RW, mereka mengharapkan informasi sebanyak mungkin karena tuntutan warga juga bermacam-macam," pungkasnya.(GN)
Comments


EmoticonEmoticon