-->

HC Ajak Masyarakat Perangi COVID-19 dan Jangan Anggap Enteng

Bidik Nusantara
Saturday, 21 March 2020, 13:30 WIB Last Updated 2020-04-02T16:06:07Z

KOTA BOGOR - Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi Golkar mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi virus corona atau COVID-19 yang tengah merembak di seluruh Indonesia khususnya Bogor.

"Mari kita sama-sama memerangi virus corona ini bersama-sama," Heri Cahyono, ketua PDK Kosgoro 57 kota bogor, yang juga sekretaris DPD Golkar Kota Bogor, Sabtu (21/03/20).

Selain itu, Ia juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Kota Bogor. "Kita tidak boleh menganggap remeh masalah ini, covid-19 adalah bencana global, bukan saja terjadi di kota bogor tetapi diseluruh dunia, kita melihat seluruh manusia di dunia, saat ini bersama sama memerangi covid-19," imbaunya.

Virus ini, kata Heri, tidak bisa di basmi sendirian oleh pemerintah, tidak juga oleh satu negara. "Virus ini hanya bisa diperangi, dibasmi dan di hilangkan jika kita bersatu, jika seluruh manusia bersatu, kita mendengar di eropa sudah lockdown, setiap warga yang terlihat keluar rumah tanpa ijin maka akan dikenakan denda yang sangat besar, konon anatara 150 hingga 600 uero, atau setara dengan 2 juta rupiah lebih," ujarnya.

Di indonedia sendiri, lanjutnya, kita menyaksikan angka angka positif corona terus meningkat dengan drastis, tentu grafik itu akan terus melaju dengan cepat, kita menganggap enteng masalah ini, rakyat harus bersatu mengikuti himbauan pemerintah, dikota bogor sendiri telah ada yang dinyatakan positif corona bahkan yang terkena adalah orang nomor satu dikota bogor yaitu, Bapak Walikota Bogor DR. Bima Arya.

Oleh karena itu, Heri mengajak seluruh warga mendoakan Walikota Bogor lekas sembuh dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga dan memimpin Kota Bogor. "Untuk itu mari kita ikuti arahan, dan petunjuk dari pemerintah kita khususnya dikota bogor, mulai jumat kemaren kota bogor dinyatakan KLB atau kondisi luar biasa, mari kita jaga bersama-sama," ajak Heri.

Pria yang akrab disapa HC itu, menegaskan, anak-anak sekolah sudah diliburkan, juga mahasiswa dan para pegawai negri. "Saya berharap mal-mal yang ada segera menutup usahanya dan sebaiknya yang tetap buka hanyalah supermarket penjual bahan makanan dan apotik, semua demi percepatan bersama-sama dalam memerangi corona," tegasnya.

Jika, lanjutnya, sebagai warga masih terus menganggap enteng dengan terus beraktivitas diluar, bertemu dengan satu sama lain, menghadiri hajatan, berolah raga dilapangan dan berinteraksi seperti biasa itu justru akan memperlambat penanganan pencegahan penularah virus corona. "Semoga masalah ini cepat berlalu dan kita semua terbebas dari bencana ini dan kembali beraktivitas seperti biasa," harap HC. (GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini