-->

Gelar RAT, Poktan Bancaran Ponorogo Ingin Wujudkan Transparansi

Bidik Nusantara
Thursday, 12 March 2020, 22:06 WIB Last Updated 2020-03-12T23:55:26Z

PONOROGO - Kelompok Tani (Poktan) Bancaran, Dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang berdiri sejak tahun 1982 menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Laporan Keuangan Tutup Buku Tahun 2019.

Acara dilaksanakan di Sekretariat Poktan Bancaran, Rabu (11/3/2020) malam dengan diikuti seluruh anggota. Dalam laporanya, Bendahara Poktan Bancaran, Samuri menjelaskan total keuangan mencapai Rp. 89.170.825,00.

"Selain disimpan di Bank, keuangan Kelompok Tani Bancaran sebagian juga digulirkan di Unit Simpan Pinjam Bancaran dengan sistem angsuran sebulan sekali," kata Samuri.

Tubari selaku Ketua Poktan Bancaran mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan keaktifan para petani yang menjadi anggota Poktan Bancaran. "Sehingga Poktan Bancaran makin maju dan berkembang," paparnya.

Lebih membanggakan saat berdiri tahun 1982 hingga saat ini semua pembukuan masih tersimpan rapi. "Dan Bancaran sudah terdaftar resmi di Kemenkumham RI serta di Kementerian Pertanian RI," tambah Tubari.

Terpisah, Sekretaris Poktan Bancaran, Muh Nurcholis menyampaikan hingga saat ini Poktan Bancaran juga mengelola bantuan Alsintan dari Pemerintah diantaranya 2 Handtraktor, 1 Mesin Diesel, 1 Mesin Pemanen Jagung dan 1 Sumur Dangkal. "Kondisi masih baik dan masih operasional, bahkan mesin pemanen jagung jangkauan operasionalnya sampai ke Kecamatan Mlarak dan Sambit selain di Kecamatan Bungkal," terang Muh Nurcholis. 

Kegiatan rutin Poktan Bancaran adalah pertemuan sebulan sekali serta menjadi tuan rumah berbagai kegiatan program dari Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini