-->

Denis FW: Diduga Marak Perusahaan Makanan ilegal di Kecamatan Kotabaru

Bidik Nusantara
Thursday, 12 March 2020, 07:09 WIB Last Updated 2020-03-12T00:09:31Z

KARAWANG - Diduga marak perusahaan makanan ilegal di Kecamatan Kotabaru Karawang, salah satu contoh pabrik pembuatan roti yang berada di lingkungan Desa Jomin Timur.

Selain diduga tidak berijin alias bodong untuk standarisasi kesehatannya pun diragukan. Selain itu, pembuatan makanan roti tersebut menggunakan bahan yang belum melewati uji klinis Dinas Kesehatan maupun dari Badan Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM)," ungkap Ketua LSM Garda Patriot Bersatu, Denis FW, SH, Kamis (12/03/20).

Denis sangat menyayangkan akan keteledoran dan kelengahan aparat Dinas Kesehatan, BPOM, dan Disperindag Kabupaten Karawang yang sudah kecolongan dalam pengawasan.

"Hal ini sangat saya sayangkan mengapa tidak ada pengawasan yang untuk usaha seperti itu, memang terlihat sepele tapi ini sangat berbahaya dan sudah menyangkut hajat hidup orang banyak, makanan ini di konsumsi oleh masyarakat, apa yg akan terjadi bila dalam produksinya tidak diawasi pihak berwenang," katanya.

Selain itu, kata dia, mereka sudah mengemplang pajak APBD Kabupaten Karawang dengan tidak mengurus perijinan yang seharusnya mereka tempuh sebagai pelaku usaha di Kabupaten Karawang. "Untuk itu kami mendesak Aparat yang berwenang untuk menindak pengusaha nakal tersebut," tegas Denis.

Namun sayang sampai berita ini di terbitkan belum ada keterangan dari para pelaku usaha yang bersangkutan, dan dalam waktu dekat Targetnews86 akan meminta tanggapan dari Kadinkes, Kadisperindag, Kasatpol PP, dan pihak BPOM.

Sumber: LSM Garda Patriot Bersatu dan Targetnews86
Komentar

Tampilkan

Terkini