Cegah Penyebaran Virus Covid-19, YPSI Lakukan Disinfektan di Beberapa Tempat Ibadah - Bidik Nusantara

Selasa, 17 Maret 2020

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, YPSI Lakukan Disinfektan di Beberapa Tempat Ibadah

KAB.BOGOR  - Yayasan Pedulu Sedekah Indonesia (YPSI) atau yang lebih dikenal dengan Komunitas Sedekah Jum'at Indonesia (KSJI) melakukan kegiatan Disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di beberapa masjid  di wilayah Kabupaten Bogor. Selasa,(17/3/20).

Kegiatan Disinfektan tersebut dilasanakan diantaranya, di Mesjid Al-Kahfi yang berlokasi di Pondok Keradenan Asri 2, Mesjid Jamie Ar Rohma yang berlokasi di Jalan Raya Kh. Hasan Tholabi - pangkalan 4 Pasir Jambu dan Mesjid An Nur Acropolis.

Kegiatan tersebut bukanlah sebagai bentuk kepanikan KSJI ataupun masyarakat, namun sebagai antisipasi terkait himbauan pemerintah mengenai penyebaran virus Corona atau nama lain virus covid-19," kata Ketua YSPI Susanto H.W kepada wartawan disela kegiatan.

Menurutnya, hari ini pertama KSJI melakukan penyemprotan atau disinfektan di beberapa mesjid dan mushola. "Insya Allah disinfektan akan kami lakukan di wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Bogor, " ucapnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Abi itu menjelaskan, hal ini dilakukan lakukan guna antisipasi maupun pencegahan penyebaran Virus Covid-19. "Insya Allah apa yang kami lakukan ini akan menjadi manfaat dan masyarakat sekitar pun dijauhi dari berbagai macam penyakit yang ada saat ini," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Yono selaku Perwakilan DKM masjid Al-Kahfi mengucapkan terima kasih kepada YPSI yang telah perduli kepada masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada YPSI atas kegiatan penyemprotan disinfektan di masjid kami, semoga apa yang dilakukan menjadi amal ibadahnya seluruh tim dan donatur YPSI, "ucapnya. (GN/LIP)
Comments


EmoticonEmoticon