-->

Cegah Penyebaran COVID-19 Pemdes Sumur Batu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bidik Nusantara
Wednesday, 25 March 2020, 10:28 WIB Last Updated 2020-03-25T04:49:24Z
KAB.BOGOR - Cegah penyebaran COVID-19 Pemerintah Desa Sumur Batu melaksanakan Penyemprotan disinfektan di sejumalah wilayah.

Kepala Desa Sumur Batu H. Adi Nurhimat, SE mengatakan, kegiatan tersebut sebagai tindakan preventif terhadap merambaknya virus corona.

"Ini adalah kegitan yang kedua kalinya yang dilaksanakan di desa sumur batu, untuk yang pertama kita lakukan di kantor-kantor dan untuk hari ini kita lakukan di rumah-rumah warga," kata Kades kepada Wartawan, Rabu (25/03/20).

Seluruh wilayah Kampung di Desa sumur Batu, kata Kades, akan di upayakan untuk melakukan penyemprotan dengan dua cara, manual dan menggunakan drone. 

"Selain melaksanakan penyemprotan kami melaksanakan sosialisasi yang dibantu oleh para petugas yaitu dari Tagana, Satuan Limas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan juga RT, RW bersama Karang Taruna yang berpartisipasi aktif dalam memerangi COVID -19 ini," tuturnya.

Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini masyarakat memiliki pola pikir baik tidak memiliki pandangan negatif. Sehingga, kata Kades, mereka (masyarakat-red) sadar bahwa kesehatan itu penting. 

"Seperti pepatah, ya' peliharalah sehatmu sebelum datang sakitmu. Makanya saya Selaku Kepala Desa Sumur Batu, Insya Allah akan berupaya keras dan siap bertugas mengemban amanah masyarakat Desa Sumur Batu untuk memerangi penyebaran virus Corona," tegasnya.(GN/Din)
Komentar

Tampilkan

Terkini