Besuk Pasien Di RSUD Kota Bogor Ditiadakan Sampai Keadaan Dinyatakan Aman - Bidik Nusantara

Selasa, 17 Maret 2020

Besuk Pasien Di RSUD Kota Bogor Ditiadakan Sampai Keadaan Dinyatakan Aman

KOTA BOGOR- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor meniadakan besuk pasien sampai keadaan dinyatakan aman.

"Kebijakan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid19)," kata Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr. Ilham Chaidir, Mkes, Selas(17/03/20).

Menurutnya, saat ini sangat banyak pengunjung untuk membesuk pasien di RSUD Kota Bogor.

Sementara, kata dia, RSUD menjadi lokasi dengan resiko tinggi, dimana kunjungan Orang Dalam Pengawasan (ODP) ada setiap harinya.

Atas hal itu, pihaknya menyampaikan kebijakan meniadakan besuk pasien demi melindungi warga dari terinfeksi virus Corona. Adapun satu pasien hanya boleh ditunggu oleh satu keluarga dengan kartu penunggu yang telah disiapkan pihak RSUD.

"Demi melindungi warga Bogor dari terinfeksi, maka RSUD Kota Bogor, mengeluarkan kebijakan meniadakan besuk pasien sampai waktu keadaan dinyatakan aman dari penularan Covid19," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, mayoritas ODP dilokasi tersebut dari Luar Negeri. Meski demikian, hingga saat ini belum ada Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di RSUD Kota Bogor.

Dalam kesempatan ini, pihak RSUD Kota Bogor juga berterimakasih atas pengertian masyarakat, dan berharap bisa memakluminya," kata Dirut. (Agus)
Comments


EmoticonEmoticon