Bersama Mantan Kiper Timnas, Komunitas Ponorogo Peduli Sambangi Korban Bencana - Bidik Nusantara

Sabtu, 28 Maret 2020

Bersama Mantan Kiper Timnas, Komunitas Ponorogo Peduli Sambangi Korban Bencana

 PONOROGO - Virus kebaikan kembali ditularkan oleh Komunitas Ponorogo Peduli. Kali ini didampingi sejumlah elemen dan para donatur, Komunitas Ponorogo Peduli menyambangi para korban bencana alam tanah longsor di Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Sabtu (28/3/2020).

Terlihat mendampingi Komunitas Ponorogo Peduli ke lokasi pengungsian bencana longsor dan banjir Desa Dayakan adalah AMRF Jatim serta Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ponorogo. "Alhamdulilah hari ini kami kembali melakukan baksos menyapa para pengungsi korban bencana tanah longsor dan banjir di Desa Dayakan," ungkap Jumeno selaku Koordinator Ponorogo Peduli.

Dalam kesempatan itu Komunitas Ponorogo Peduli serta rombongan memberikan bantuan sembako seperti puluhan Kilogram beras, susu kaleng, minyak goreng, pampers, makanan ringan dan roti dan lainnya," tambahnya.

Ia menjelaskan, Baksos juga bekerjasama dengan Kodim 0802/Ponorogo, Koramil Badegan, Karang Taruna Ponorogo dan Perangkat Desa Dayakan. "Kami juga memberikan masker gratis bagi para pengungsi sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan sebagai tanggung jawab juga ikut mencegah penyebaran virus corona," paparnya.


Dan, kata dia, istimewa lagi dalam Baksos kali ini juga dihadiri dan disupport oleh Dian Agus Prasetyo, pesepakbola yang merupakan mantan penjaga gawang Timnas PSSI asal Kabupaten Ponorogo yang kini memperkuat di Persik Kediri. "Sedangkan penyemprotan disinfektan selain ke lokasi pengungsian, masjid, musholla dan lingkungan warga, juga dilakukan penyemprotan langsung ke tubuh para warga dan semua yang ada di lokasi," imbuhnya.


Tak hanya Dian Agus Prasetyo, nampak juga salah satu donator asal Kota Ponorogo yaitu David. "Syukur Alhamdulilah Mas Dian Agus dan Bos David adalah sosok yang memiliki kepedulian yang tinggi. Memiliki kesetikawanan sosial kepada sesama," jelasnya.


Disela-sela kegiatan, David mengaku bersyukur bisa berbagi bersama dengan para korban tanah longsor dan banjir Desa Dayakan. "Di tengah keprihatinan bersama karena dunia goncang Covid-19 atau virus Corona, kita bisa berbagi bersama dan memberi semangat saudara kita para korban tanah longsor dan banjir di Desa Dayakan," ujar David yang juga pengusaha kuliner Sate Ayam Khas Ponorogo di Brunai Darussalam ini. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon