Iklan

Antisipasi Meluasnya Wabah Covid -19, Warga Cilebud Barat Penyemprotan Cairan Disinfektan

Bidik Nusantara
Kamis, 26 Maret 2020, 15.54 WIB Last Updated 2020-03-26T09:17:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
KAB.BOGOR - Antisipasi meluasnya wabah Covid -19 (Corona) ketua Rt 03/07 Desa Cilebut Barat Kec.Sukaraja Kab.Bogor Saipul Bahri bersama pemuda Rt 03/07 yang dipimpin oleh Ketuanya Samiaji melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Ketua RT03/07 Saipul Bahri menjelaskan, penyemprotan tersebut dilakuka ke rumah warga, sarana ibadah dan pendidikan.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk menjaga agar wilayah kami terhindar dari virus yang saat ini sedang meajelela," kata Saipul, Kamis, (23/03/2020).

Harapan kami kegiatan ini bisa tetap dilakukan oleh seluruh warga masyarakat sebagai upaya mencegah diri, keluarga dan lingkungan dari kemungkinan adanya virus copid-19 ini," harap Saipul.

Sementara itu, Ketua Satgas Copid-19 Desa Cilebut Barat, Arif Rahman menjelaskan, Pemerintah Desa Cilebut Barat sendiri, sangat concern (perhatian) terkait pandemi ini dengan segala daya dan upaya melakukan langkah-langkah antisipasi untuk meminimalisir meluasnya wabah copid-19.

Salah satu langkah kongkrit yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Cilebut Barat adalah melakukan penyemprotan cairan disinfektan setiap pagi dan sore setelah selesainya operasional pelayanan di kantor Desa.

Aktivis yang lainnya adalah melakukan sosialisasi langsung ke seluruh wilayah Desa Cilebut Barat  bekerjasama dengan Puskesmas Cilebut dan Babin Kamtibnas, Babinsa dan Karang Taruna Desa Cilebut Barat.

"Kami memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti arahan dari pemerintah pusat dan Daerah terkait wabah copid -19 ini. Melakukan program sosial distancing dengan tetap berdiam dirumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak," tuturnya. (Mur)
Komentar

Tampilkan

Terkini