Angka Lakalantas Tinggi, Kapolres Ponorogo Minta Warga Disiplin - Bidik Nusantara

Jumat, 06 Maret 2020

Angka Lakalantas Tinggi, Kapolres Ponorogo Minta Warga Disiplin

PONOROGO - Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Ponorogo melaksanakan Sajadah Safari Sholat Jumat dan Dakwah Kamtibmas, di Masjid At Taqwa Jalan Poncosiwalan, Desa Ngunut, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo. Jum'at, (6/3/2020).


Hadir dalam kegiatan Sajadah Safari Sholat Jumat dan Dakwah Kamtibmas Polres Ponorogo diantaranya, Kapolsek Babadan Kompol Sukamto, Camat Babadan Suseno, Danramil Babadan Kapt. ARM Heriyanto, para Kakel dan Kades beserta perangkat desa se-Kecamatan Babadan, anggota Koramil dan Polsek Babadan, Jamaah Sholat Jumat dari warga Desa Ngunut serta Ketua Takmir Masjid At Taqwa Kyai Solikhin beserta pengurus.

Ketua Takmir Masjid At Taqwa Kyai Solikhin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Ponorogo beserta rombongan dalam Sajadah Safari Jumat di Masjid At Taqwa Desa Ngunut.

"Semoga kehadiran bapak Kapolres dalam Sajadah Safari Jumat di Masjid At Taqwa ini bisa membawa kedekatan dengan warga masyarakatnya atau kedekatan dan komonikasi antara Pengayom dengan warga masyarakatnya," ungkapnya.

Menurutnya, ada keterkaitan antara ulama sebagai penjaga iman dan umaro sebagai penjaga aman atau ulama penyangga agama umaro penyangga negara. "Semoga giat Sajadah Safari Jumat ini bisa menambah keimanan kita bersama," tutur Kyai Solikhin.

Camat Babadan Suseno mewakili Forpimka masyarakat Babadan mengucapakan selamat datang kepada rombongan Kapolres. "Kehadiran Bapak Kapolres dapat memotifasi merajut ukuwah sulaturahmi," terang Suseno.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menyampaikan terimakasih atas sambutan oleh seluruh Jamaah yang hadir. "Maksud dan tujuan kami yaitu untuk bersilahturahmi dan bertatap muka untuk lebih dekat dengan masyarakat," kata AKBP Arief Fitrianto dalam sambutan.

Ia mengingatkan masyarakat untuk waspada bencana alam saat musim penghujan, seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. "Aktif menjaga kebersihan terutama jangan buang sampah di sungai sehingga menyebabkan banjir," imbuhnya.

Menurutnya, situasi Kamtibmas sampai saat ini Kabupaten Ponorogo aman terkendali. "Terimakasih atas kerjasama antara petugas dan masyarakat selama ini serta kami harap masyarakat menyemarakkan lagi budaya Siskamling dan wajib lapor di masyarakat demi keamanan kita bersama karena keamanan menjadi tanggung jawab bersama," tutur Arief.

Terkait angka kecelakaan di Ponorogo tahun 2019 lalu, kata Arief, sebanyak 732 kasus, rata-rata terjadi dua kecelakaan setiap hari. "Maka kami himbau untuk selalu sadar akan keselamatan berlalu lintas atau penyebab kurang disiplinnya dalam berlalu lintas," katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan program terbaru Polres Ponorogo yaitu BBKTM Sobo Kampung yang akan mengunjungi rumah masyarakat satu per satu dalam satu desa sehingga tercipta hubungan baik antara Polisi dengan masyarakat. Selain itu, pada bulan Maret 2020 ini akan dibuka pendaftaran Tamtama dan Bintara Polri.

Pada kesenpatan itu, Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat hati-hati dalam berinvestasi karena saat ini dalam penanganan investasi sapi perah.

Usai kegiatan, Kapolres Ponorogo menyerahkan cinderamata kepada Ketua Takmir Masjid At Taqwa Kyai Nur Solikhin. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon