Acara Lomba Desa Kamawen Ditunda - Bidik Nusantara

Jumat, 27 Maret 2020

Acara Lomba Desa Kamawen Ditunda

Muara Teweh - Acara Lomba Desa Kamawen, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah terpaksa harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Kepala Desa Kamawen Jumadi mengatakan, sejak jauh hari pemerintah desa telah menyiapkan perlengkapan lomba desa, salah satu yang disiapkan adalah Patung yang di dirikan pada bundaran simpang Tiga Jalan Desa Kamawen.

Tetapi, kata dia, untuk sementara pelaksanaan harus diganti dengan penyelenggaraan Penyamprotan disinfektan Covid-19.

"Seharusnya agenda hari ini adalah penyambutan Tim Penilai Lomba Desa dari tingkat Kecamatan dan Kabupaten, tetapi berhalangan dengan surat edaran Bupati Barito Utara agar menunda segala bentuk kegiatan yang bersifat mengunpulkan orang banyak demi mencegah wabah penularan pirus Corona," tutur Jumadi, Jumat (27/03/20).

Maka kegiatan, lajutnya hari ini harus diganti dengan kegiatan penyemprotan disinfektan pada setiap rumah-rumah warga hingga gedung Polindes, SD, Kantor Desa dan Kantor BPD.

"Kami menghimbau agar semua warga masyarakat mengutamakan menjaga kesehatan, serta tiap saat mencuci tangan, tidak berkumpul-kumpul dan tidak membuat acara yang bersifat mengumpulkan orang banyak serta untuk sementara tidak berjabatangan  juga harus penuh dengan kehati-hatian kerna wilayah desa kita sangat rawan  berada pada lintas perusahaan, wilayah keluar masuk karyawan dan pendatang," jelasnya. (HSN)
Comments


EmoticonEmoticon