Wabah Virus Corona Masuk ke-Indonesia, Ketua KMMI Sarankan Rumah Sakit Terapung - Bidik Nusantara

Senin, 03 Februari 2020

Wabah Virus Corona Masuk ke-Indonesia, Ketua KMMI Sarankan Rumah Sakit Terapung

JAKARTA - Kesatuan Masyarakat Madani Indonesia (KMMI) sangat prihatin karena dua minggu bellakangan ini , virus corona yang berasal dari wuhan mulai menimbulkan reaksi, utamanya ke Indonesia.

Ketua Kesatuan Masyarakat Madani Indonesia (KMMI) Ir.Hj.Chairum Rahmi menuturkan, sekitar 250 orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang sebagian besar mahasiswa dan lain-lain dipulangkan setelah melalui beberapa pemeriksaan medis mendarat di Batam.

Lalu, kata dia, mereka akan menjalani pemeriksaan sesuai standar WHO selama 14 hari di Natuna, termasuk petugas yang terlibat dalam proses penjemputan.

"Pemerintah tentunya memilih Natuna sudah melalui beberapa pertimbangan, namun masyarakat Natuna menolak dan demo," tuturnya.

Ia mengusulkan kepada pemerintah bagaimana kalau seandainya 250 orang yang dipulangkan dari wuhan, diisolasi di tengah laut perairan Indonesia dengan kapal Rumah Sakit terapung yang baik lengkap dengan peralatan medis dan lain-lain selama 14 hari. Semoga Usulan ini bisa menjadi solusi bagi pemerintah agar masyarakat Natuna tidak resah & aman tinggal di sana," pungkas Ir.Hj.Chairum Rahmi. (Agus)
Comments


EmoticonEmoticon