-->

Tanggap Bencana, Muspika Kecamatan Ngrayun Lakukan Kerjabakti

Bidik Nusantara
Friday, 14 February 2020, 19:37 WIB Last Updated 2020-02-14T12:40:10Z
PONOROGO - Jajaran Polsek Ngrayun, Kabupaten Ponorogo bersama Kecamatan Ngarayun dan Dinas PU evakuasi tanah longsor yang memutus akses jalan masyarakat pasca hujan lebat, Jumat (14/2/2020).

Ditemui di lokasi kerjabakti, Kapolsek Ngrayun AKP Suroso mengatakan bahwa, evakuasi tanah longsor dilakukan di Jalan Poros Ngrayun-Cepoko, tepatnya di Dukuh Gunung Manen, Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun guna memperlancar akses aktifitas masyarakat sehari-hari. 

"Kami bersinergi dengan Kecamatan Ngrayun, Dinas PU Kec. Ngrayun membersihkan tanah untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat yang terhambat akibat tanah longsor," kata AKP Suroso.

Camat Ngrayun, Hadi Rustiono mengapresiasi adanya kegiatan yang dilakukan muspika dan masyarakat.

Menurutnya, kebersamaan dalam kegiatan gotong royong evakuasi tersebut merupakan langkah baik yang sudah dirintis sejak jaman dulu. "Masyarakat pedesaan selalu kompak dalam kegiatan kerja bakti dan gotong royong. Kegiatan itu masih sangat kental hingga pelosok-pelosok," kata Hadi Rustiono disela-sela evakuasi.

Dalam kegiatan lintas sektoral, baik dinas atau pun instansi terkait lainnya, selalu siap apabila ada kegiatan kemanusiaan pasti kompak dan bersatu. Begitu juga dengan kami dan anak buah kami siap membantu," pungkas Rustiono.(NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini