-->

Tak Terurus, Charlie Mengaku Prihatin dengan Situs Bersejarah di Sukaraja

Bidik Nusantara
Wednesday, 5 February 2020, 19:12 WIB Last Updated 2020-02-07T02:24:25Z
KAB.BOGOR - Sebagai salah satu pemuda yang cinta akan seni budaya dan peninggalan sejarah, Charlie mengaku prihatin dengan Tugu Lonceng di Desa Cilebut Barat dan Tugu yang ada di Tumas Desa Cikes, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, situs bersejarah yang bernilai tinggi tersebar di Kabupaten Bogor, salah satunya Kecamatan Sukaraja itu, dalam kondisi memprihatinkan akibat tidak terurus sehingga nyaris tidak dikenali lagi.
Foto: Tugu Lonceng di Desa Cilebut Barat

"Saya prihatin dengan peninggalan sejarah bernilai tinggi ini namun amat disayangkan tak dikenali masyarakat, yang nantinya situs tersebut dikhawatirkan akan lenyap sehingga sejarahnya tidak pernah diketahui generasi mendatang," kata Charlie kepada Wartawan, Rabu (05/02/20).

Ketua PC Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kecamatan Sukaraja, itu berharap Perintah Daerah melaui Dinas Kebudayaan mensosialisasikan kesadaran dan kepedulian terhadap peninggalan bersejarah tersebut kepada masyarakat.

Sebab, kata dia, situs-situs tersebut hingga saat ini, tidak mendapat perhatian baik dari masyarakat maupun Pemerintah dengan kurun waktu yang sangat lama.

"Peninggalan sejarah tersebut sangat potensial apa bila dikembangkan sebagai objek wisata, tentunya selain mejadi edukasi untuk generasi penerus diharapkan akan menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat sekitar," tutur Charlie yang juga selaku SEKUM Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Bogor.

(GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini