-->

Pusing Desakan Warga, WK Minta Pemkab Bogor Segera Realisasi Jalan Penghubung Desa Tarikolot dengan Desa Gunungsari

Bidik Nusantara
Monday, 24 February 2020, 17:00 WIB Last Updated 2020-02-24T10:53:35Z
KAB.BOGOR - Mengingat padatnya lalu lintas kedaran di Jalan Industri Desa Tarikolot RT 01/01, Kepala Desa Tarikolot Wawan Kurniawan mendesak Pemerita Kabupaten Bogor segera memperbaiki Jalan tersebut.

"Saya minta pihak Pemkab Bogor melalui Dinas terkait segera memperbaiki Jalan penghubung Desa Tarikolot dengan Desa Gunungsari, mengingat banyaknya desakan dari pengguna jalan dan masyarakat," kata Kades Tarikolot Wawan Kurniawan kepada wartawan, Senin (24/02/20).

Pria yang akrab disapa WK itu juga meminta pihak DPRD Kabupaten Bogor ikut mendorong agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki. "Saya minta pihak DPRD khusunya dapil 1 ikut serta mendorong agar jalan cepat di perbaiki," pintanya.

Ia menjelaskan, untuk anggaran perawatan tahun ini memang sudah ada penetapan. Namun, kata dia, itupun kira-kira turunnya di Bulan Agustus atau September.

"Anggaran sih, sudah ada penetapan yaitu, sebesar 45 Juta untuk perawatan. Akan tetapi melihat kondisinya saat ini, kita ingin secepatnya di perbaiki. Kalau bisa bulan-bulan ini agar sebelum masuk bulan ramadhan itu sudah selesai," harap WK.

Dalam hal ini, lanjutnya pihak Desa sendiri mengharapkan bukan hanya perbaikan, akan tetapi sekaligus pelabaran. "Kami minta sekaligus jalan tersebut di perlebar mengingat jalan bukan hanya di lalui kendaran roda dua," imbuhnya.

WK mengaku pusing dengan banyaknya tekanan dari masyarakat khususnya pengguna Jalan, maka dari itu, Ia ingin jalan tersebut secepatnya di perbaiki.

"Kita menginginkan jalan tersebut di perbaiki, kalau pihak Pemda Kabupaten Bogor melaui Dinas terkait jika tidak merespon, maka akan di usahakan swadaya," katanya.

Terpisah Camat Citeureup Asep Mulyana mengatakan, pihaknya akan segera berkirim surat kepada pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). " kita akan secepatnya menindak lanjuti hal itu, dengan mengirimkan surat kepada PUPR agar segera di realisasikan secepatnya," kata Asep keetika di temui diruangannya.(Din)
Komentar

Tampilkan

Terkini