Perkuat Kesatuan dan Persatuan Dalam Wadah Organisasi, Keluarga Besar PS Indonesia Gelar Silaturahmi Akbar - Bidik Nusantara

Kamis, 06 Februari 2020

Perkuat Kesatuan dan Persatuan Dalam Wadah Organisasi, Keluarga Besar PS Indonesia Gelar Silaturahmi Akbar

KOTA BOGOR - Untuk Memperkuat Kesatuan Dan Persatuan Dalam Wadah Organisasi, keluarga besar dari pengurus dan anggota Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) dan Paguron PS ( Partisan Siliwangi) menggelar acara Silaturahmi Akbar Se-Bogor Raya, bertempat di Aula Gedung DPD KNPI Kota Bogor, Jalan Pemuda (Gor Pajajaran) Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin(03/02/20) malam.

Ujang Durahman Ketua DPC PSI Kota Bogor menjelaskan, acara silaturahmi akbar ini bertujuan untuk memperkuat ikatan tali persaudaraan dalam wadah organisasi serta mengukuhkan kembali semangat kesatuan dan persatuan.

"Kami ingin berbenah diri dan meningkatkan kinerja, salah satunya dengan restruktur kepengurusan, kemudian mengaktifkan organ-organ sayap PS dan juga sedang berupaya keras untuk pembentukan DPAC di setiap Kecamatan," jelasnya.

Selain dari organisasi sosial, menurut Ujang, PS juga sedang menggodok program-program yang berkenaan dengan pemberdayaan masyarakat, supaya dapat disampaikan kepada targetnya yakni lapisan paling bawah.

"Kami sadar diri, bahwa selama ini PS bukan badan usaha yang provit oriented, pengurus dan anggota tidak ada yang digaji, ini murni pengabdian semata. Tetapi kami sudah berusaha dengan membangkitkan lahan usaha mikro guna menaikkan tarap kehidupan para anggota dengan berbagai program usaha," ungkap Ujang Durahman.

Dalam waktu yang sama, Kang Ita Sugita selaku sesepuh dari Paguron PS juga menyampaikan, silaturahmi ini sebagai ajang untuk mengingatkan kembali bahwa cikal bakal dari terbentuknya Pejuang Siliwangi adalah mulai dari Partisan Siliwangi yang berdiri sejak tahun 1922 sebelum kemerdekaan RI.

"Saya pribadi lebih aktif dalam paguron saja, tetapi melihat perjalanan untuk PS sendiri saya kira sudah ada perkembangan yang signifikan. Meskipun saya tinggal di Pandeglang Banten, saya sangat bersyukur masih bisa hadir dalam acara silaturahmi sambil napak tilas serta mengingatkan kembali untuk selalu kembali ke ajaran yang sebenarnya," tutur kang Ita.

Sementara itu, Damon Martadireja Diponegoro yang juga sebagai sesepuh dari PS, turut mengapresiasi dengan dilaksanakannya acara silaturahmi akbar sebagai ajang untuk mempersatukan dan selalu berjalan dalam satu arah.

"Bogor adalah salah satunya percontohan atau barometer bagi PS yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yaitu selalu berpegangan kepada visi, misi dan satu tujuan tentunya. Saya berpesan dengan kegiatan rutin pengajian terus dilaksanakan sebagai pengikat dan alat untuk selalu terjalin ukhuwah dan persaudaraan dalam wadah organisasi ini," ujarnya.(SL)

Comments


EmoticonEmoticon