-->

Panitia Pemilihan BPD Desa Kamawen Adakan Soaialisasi

Bidik Nusantara
Wednesday, 19 February 2020, 22:54 WIB Last Updated 2020-02-19T15:55:04Z

MUARA TEWEH - Penitia pelaksana pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kamawen, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Mengadakan Sosialisasi sebelum masa pemilihan BPD Desa Kamawen. Rabu, (18/2/2020).

Ketua panitia Mamanto W mengatakan, mengadakan Sosialisasi sebelum masa pemilihan sangat penting apabila terpilih nanti mereka mengerti tugas dan kewenangan sebagai BPD.

Selain itu, kata dia, masyarakat yang telah terdaptar di Daftar Pemilih Tetap DPT dapat mengetahui Pisi Misi mereka (Para Bakal Calon) untuk dijadikan penentuan penggunaan hak suara," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jumadi mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar para calon yang terpilih nantinya sadar, akan tugas dan bekerja sebagaimana harapan masyarakat, guna meningkatkan pengembangan kemajuan desa

"Tujuannya agar para anggota yang nantinya terpilih dapat menjalankan tugas sesuai fungsi BPD, tidak hanya bisa saling menyalahkan sesama anggota ketika menghadapi permasalahan dan keluhan warga," ungkapnya.

Selain itu, kata Jumadi BPD juga bemitra kerja dengan aparatur desa untuk menunjang dan mensejahterakan seluruh warga. "Untuk pungsi tugas dimaksud tidak mencari atau membuat masalah terhadap masyarakat desa dan pemerintah desa," harap Jumadi. (Hison)
Komentar

Tampilkan

Terkini