-->

Orang Tua Harus Menjadi Benteng Pertama bagi Anak

Bidik Nusantara
Wednesday, 19 February 2020, 17:04 WIB Last Updated 2020-02-19T11:08:08Z

KOTA BOGOR - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor menggelar kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Negara bagi Masyarakat.

Kegiatatan yang mengusung tema " Penguatan Karakter dan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Pelajar Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa itu di Meeting Room Emerald 1 Permata Hotel, Kota Bogor, Rabu (19/02/20 ).

Kepala Kesbangpol Kota Bogor Drs. Dadang Sugiarta, M.Si menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penguatan yang lebih dalam bagi ibu-ibu PKK Kota Bogor.

Disamping itu, kata dia, juga untuk penguatan kapasitas bagi Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) TP PKK Kota Bogor dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Inilah salah satu alat dan kegiatan
sebagai motivasi kita untuk membantu dalam pencegahan kenakalan remaja maupun penggunaan narkoba, apalagi pesertanya didominasi dari kaum ibu-ibu yang secara personal bisa lebih mudah dalam menyentuh anak-anaknya," tuturnya.

Menurutnya, Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan negara. "Maka dari itu dibutuhkan peran ibu untuk membibing anaknya dengan penuh kasih sayang," kata Dadang.

Pada kesempatan yang sama, Basatnarkoba Polresta Kota Bogor, Bripka Dyah Saraswati menilai ketika waktu belajar disekolah sangat minim yaitu hanya 8 jam. Disinilah, kata dia, peran keluarga dan masyarakat yang sangat mempengaruhi setiap prilaku anak dalam pergaulannya.

Menurutnya, para orang tua tentunya harus lebih respek dan teliti, ketika anak bermain dan bergaul harus banyak memantau. "Karena biasanya anak-anak akan lebih nurut dan terkesan mengikuti ajakan dari temannya dari pada orang tuanya itu sendiri. Oleh karena itu orang tua harus menjadi benteng pertama bagi anak-anaknya," pesannya.

Dalam kegiatan tersebut hadir dantaranya, Istri Walikota Bogor Yane Ardian membuka sekaligus menjadi narasumber yang didampingi Yanti Rachim istri Wakil Walikota, Kepala Kesbangpol Drs Dadang Sugiarta, M.Si, Polresta Kota Bogor sebagai pembicara, Kader TP PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR)TP PKK serta puluhan generasi muda dari Rumah Kebangsaan.(Sally). 
Komentar

Tampilkan

Terkini