Majukan Desa, Unesa Surabaya Kolaborasi Bersama Pemdes Poko - Bidik Nusantara

Rabu, 26 Februari 2020

Majukan Desa, Unesa Surabaya Kolaborasi Bersama Pemdes Poko

PONOROGO - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melakukan penjajakan kerjasama dengan sejumlah desa yang ada di Bumi Reyog Ponorogo.

"Kunjungan hari ini ke Desa Poko, Kecamatan Jambon merupakan penjajakan Kerjasama Unesa dengan desa mitra di Kabupaten Ponorogo untuk kegiatan Pemberdayaan Masyarakat," kata Lutfi selaku Dosen Unesa Surabaya, Rabu (26/2/2020).

Kades Poko Khoirul Huda mengucapkan terimakasih kepada Dosen dari Unesa Surabaya yang sudah mau berkunjung ke wilayahnya dalam rangka penjajakan kerja sama Kuliah Kerja Nyata (KKN) berkelanjutan antara Desa Poko dan Unesa Surabaya. "Yang jelas kami mewakili masyarakat sangat mendukung program ini," katanya.

Kades termuda di Ponorogo bagian barat itu juga menjamin keamanan mahasiswa selama melaksanakan KKN di Desa Poko. "Kami pastikan nanti mahasiswa dan mahasiswi dari Unesa Surabaya yang melakukan KKN di Desa Poko dapat tempat tinggal yang aman dan tentunya gratis," ungkap Khoirul.

Ia berharap KKN Unesa Surabaya memberi manfaat dan kemajuan bagi masyarakat. "Harapan saya dengan adanya KKN Unnesa nanti bisa memberikan maanfaat bagi Pemerintah Desa Poko dan masyarakat Desa Poko,"imbuhnya.

Selain itu, lanjut Khoirul, melalui KKN Unesa bisa diketahui potensi Desa Poko yang nantinya bisa dikembangkan. "Sehingga bisa digali pontensi-potensi yang ada di Desa Poko baik dari segi ekonomi pendidikan maupun kebudayaan dan tentunya untuk perubahan serta kemajuan Desa Poko," pintanya.

Pihaknya menaruh harapan besar kepada Unesa, Karena kata dia, banyak kerjasama dalam berbagai bidang. "Ke depan Desa Poko bisa terus bekerja sama dengan Unesa tidak hanya melalui KKN saja tapi juga bisa kerja sama di bidang pendidikan misalnya pemuda pemudi Desa Poko yang kuliah di Unesa dapat keringanan, bahkan mungkin bisa gratis," harap Khoirul.

Solikin selaku Ketua Karang Taruna Cempaka Muda Desa Poko mengaku siap bekerjasama dengan Unesa. "Saya mewakili teman-teman Karang Taruna Cempaka Muda selalu siap bekerja sama dengan mahasiswa dan mahasiswi Unesa yang melaksanakan KKN," katanya.

Ia meminta peserta KKN bisa ikut memberdayakan masyarakat. "Selain itu kami minta prioritaskan untuk program KKN nanti bidang pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat Desa Poko bisa berdaya menuju Desa Poko yang bangkit dan maju," pungkas Solikin.(NC)
Comments


EmoticonEmoticon