H. Dian Jabat Pjs Desa Sukaraja - Bidik Nusantara

Rabu, 05 Februari 2020

H. Dian Jabat Pjs Desa Sukaraja

KAB.BOGOR - Camat Sukaraja Drs. Makmun Nawawi melantik H. Saeful Bachri Dian, S. Ag, MA, sebagai Pejabat Kades Sukaraja, Kecamatan, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (05/02/20).

Jabatan pejabat Kades Sukaraja untuk satu tahun ke-depan sejak diserah terimakan dari M. Iskandar Pelaksana Harian (PLH), akan dievaluasi enam bulan kemudian, bila dinilai mampu menjalankan tugas dengan baik akan diperpanjang," kata Drs. Makmun Nawawi dalam sambutan di acara Sertijab.

Menurutnya, PLH Kades Sukaraja sebelumnya dikarenakan tidak boleh ada kekosongan hukum sejak ditinggalakan Kades terpilih oleh almarhum Dede Iskandar, karena meninggal dunia benerapa jam setelah dilantik Bupati Bogor Ade Yasin 18 Desember 2019 lalu.

Penempatan Pejabat Kades H. Saeful Bachri Dian dari staf Kesra Kecamatan Sukaraja, kata Camat sudah malalui prosedur dan pemikiran matang. "Satu sisi bila pejabat kades diisi oleh ASN dari Kecamatan agar nampak neteralitas dalam menjalankan pesta demokrasi beberapa bulan ke depan," imbuhnya.

Tugas pejabat kades, lanjut Camat, selain menjalankan tugas sebagai pelayanan publik, Ia juga harus menjalankan roda pemerintahan desa dan melaksanakan Pilkades Pengganti Antar Waktu (PAW) yang ditinggalakan almarhum Dede Iskandar.

Dalam waktu dekat Pejabat Kades H. Saeful Bachri Dian bersama BPD harus membentuk Panitia Pilkades PAW sehingga pemerintahan Desa Sukaraja akan memiliki Kades yang definitif," jelas Camat.
Foto: Pjs Kepala Desa Sukaraja, H. Saeful Bahri Dian S.Ag, MA.

Terpisah, Pjs Kepala Desa Sukaraja, H. Saeful Bahri Dian S.Ag, MA. Mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugas sebagai Pjs di Desa Sukaraja.

"Ini merupakan amanah yang harus saya jalankan, oleh karena itu saya mohon dukungan dari semua pihak guna menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata Dian kepada Wartawan.

Ia berharap, kehadirannya di Desa Sukaraja bisa mejaga kesatuan dan persatuan masyarakat. "Saya berharap bisa menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat dan kedepannya menghantarkan kepada pemilihan kepala desa sukaraja sesuai ketentuan peratuan undang-undang yang berlaku," harapnya.

(GN)
Comments


EmoticonEmoticon