FPII Korwil Kota Bogor Lakukan Restrukturisasi Kepengurusan - Bidik Nusantara

Kamis, 13 Februari 2020

FPII Korwil Kota Bogor Lakukan Restrukturisasi Kepengurusan

KOTA BOGOR - Untuk berjalannya roda organisasi, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor, Setwil Jawa Barat, melakukan restrukturisasi kepengurusan. Bertempat di Sekretariat FPII Korwil Kota Bogor, Kamis (13/2/2020).

Ketua FPII Korwil Kota Bogor, Ibrahim Hermawan menjelaskan, restrukturisasi kepengurusan ini dilakukan selain hasil dari evaluasi kepengurusan, juga terkait adanya dua pengurus yang dikeluarkan karena melanggar peraturan yang berlaku di FPII.

"Agar FPII Korwil Kota Bogor ini tetap berjalan dengan baik, jadi memang setiap 3 bulan sekali kita lakukan review (evaluasi) mana yang aktif dan tidak, juga kita lihat berkompeten atau tidak dibidangnya masing-masing," jelasnya.

Menurutnya, terkait pengurus yang dikeluarkan, hal itu merupakan hak prerogratif ketua dan menjadi konsekwensi bagi anggota maupun pengurus yang menyalahi aturan yang berlaku di FPII, salah satunya yaitu dualisme keanggotaan dan kepengurusan di organisasi yang sama yaitu organisasi wartawan.

"Siapapun yang melenceng akan kita keluarkan, sesuai aturan yang ada didalam AD/ART. Karena sudah ditegaskan, bagi anggota atau pengurus di FPII, khususnya di Korwil Kota Bogor wajib menjaga Marwah FPII seperti yang diamanatkan oleh Ketua Presidium dan Ketua Setwil Jawa Barat, serta komitmen dengan segala peraturan yang ada. Termasuk juga media yang tergabung di FPII wajib menayangkan rilis pemberitaan terkait FPII," paparnya.

Ia berharap, dengan adanya restrukturisasi kepengurusan ini kedepannya seluruh pengurus dan anggota bisa lebih solid lagi juga tetap konsisten dalam berorganisasi serta menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing.

"Saya harapkan kedepannya, seluruh anggota dan pengurus inti agar lebih solid, tetap saling menghargai baik sesama anggota maupun pengurus dan menjalankan tugas sesuai fungsinya," harap Ibra.

Ibra menambahkan, meskipun anggota FPII saat ini masih bisa dihitung dengan jari, namun dirinya optimis bahwa FPII Korwil Kota Bogor dapat tetap bisa berdiri serta berjalan sebagaimana mestinya.

"Saya yakin, apapun yang kita lakukan akan sukses kalau kita kompak. Kita tidak perlu banyak orang, tapi bukan berarti kita tidak membuka pintu bagi siapapun yang ingin bergabung di FPII Korwil Kota Bogor selama mengikuti prosedur yang berlaku," tukasnya.

Selain melakukan restrukrurisasi kepengurusan, dalam rapat yang dihadiri oleh Ketua Setwil Jawa Barat, Jansen Matondang, Ketua Divisi Advokasi dari Presidium Haryadi, dan Ketua FPII Korwil Kota Bekasi yang sama, FPII Korwil Kota Bogor juga membentuk kepanitiaan menjelang perayaan HUT FPII yang ke-3 yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 2 Maret 2020 mendatang di Leweung Geledegan Ecolodge, Kp. Tamansari No 17, Desa/Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

"Untuk itu, kami dari Jajaran FPII Korwil Kota Bogor memohon doa dan dukungan dari semua jajaran FPII dan semua pihak, agar acara tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.

(FPII Korwil Kota Bogor)
Comments


EmoticonEmoticon