Dua Bulan Aliran Air Tak Lancar, Warga Ciheuleut Keluhkan Pelayanan PDAM Kota Bogor - Bidik Nusantara

Kamis, 06 Februari 2020

Dua Bulan Aliran Air Tak Lancar, Warga Ciheuleut Keluhkan Pelayanan PDAM Kota Bogor

KOTA BOGOR - Ratusan warga Ciheuleut RT 01/09 Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor mengeluhkan pelayanan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Pasalnya, sudah dua bulan ini aliran air kerumah warga sering padam.

"Kepada pihak PDAM Kota Bogo, tolong perhatikan keluhan kami warga RT01/09 Ciheuleut, Baranangsiang, Bogor timur merasa dirugikan karena air PDAM sudah 2 bulan ini setiap jam 17 sampai 21 dan jam 05 sampai jam 09:00 mati total," ungkap Ketua RW 09, Ujang Durahman, kepada wartawan Kamis (06/01/2020).

Ia mengatakan, ada masukan dan dugaan bahwa penyebab gangguan tersebut dikarenakan ukuran pipa di jalur utama lebih kecil dan disambungkan ke jaringan baru yang pipanya lebih besar. "Sedangkan posisi jaringan baru di RT 05 kan posisinya lebih rendah, otomatis logikanya air dijaringan lama tidak kebagian," ujarnya.

Senada diangkapkan Ujang Durahman, Edi selaku Ketua RT 01 juga meminta pertanggungjawaban dan penjelasan dari pihak PDAM Tirta Pakuan atas gangguan yang dialami oleh warganya.

"Kami minta pertanggung jawaban, kami sebagai ketua Rt01/09 harus menjelas kan apa karna tidak ada pemberitahuan," ungkap Edi menyampaikan keluhan warganya.

Menurutnya, saat ini baru 38 pelanggan dari ratusan warganya yang mengeluhkan permasalahan tersebut. "Ini baru beberapa warga yang lapor kepada kami, laporan ini akan kami tembuskan lagi kepada pihak yang PDAM Kota Bogor," imbuh Edi.

Saat di konfirmasi melalui WhatsApp messengger, Dirut PDAM Titrta Pakuan, Deni Surya Sanjaya mengatakan gangguan tersebut akibat adanya kebocoran pipa dan saat ini sedang dalam penanganan. "Ada pipa bocor, saat ini sedang tahap perbaikan," singkatnya. (GN)
Comments


EmoticonEmoticon