-->

Disdukcapil Kota Bogor Siap Cetak 44000 e-KTP

Bidik Nusantara
Monday, 3 February 2020, 16:06 WIB Last Updated 2020-02-04T09:44:44Z
KOTA BOGOR - Sesuai dengan arahan Walikota Bogor, DR. Bima Arya terkait keluhan-keluhan dari masyarakat dengan permasalahan blangko, akhirnya sudah mendapat support dari pemerintah Pusat dengan baik.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor Sujatmiko Baliarto, Std.MM saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin(03/02/2020).

Menurutbya, dengan ketersediaan blangko yang mencukupi karena adanya support dari pusat, tentunya langsung menindak lanjuti secepatnya dengan pencetakan sebanyak-banyaknya.

Sehingga, kata dia, dipastikan bagi warga masyarakat yang memiliki surat keterangan (suket) semuanya akan tercetak.

Saat ini, lanjutnya, proses menuju tahapan pencetakan sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya, guna memenuhi harapan masyarakat di setiap Kelurahan.

"Keinginan kami, di tanggal 10 bulan ini (Februari) target sudah tercapai semuanya, dengan usaha yang kita lakukan seperti lembur dalam proses pencetakan tentunya kami lakukan," tuturnya.

Jatmiko mengatakan, target sejumlah 44 ribu suket akan akan di selesaikan dengan alokasi 4 mesin pencetak E-KTP serta kemampuan 1000 perhari. "Berarti sudah 4000 e-KTP yang bisa kita cetak dalam sehari," imbuhnya.

Setelah semua suket tercetak, kedepannya PR nya adalah mempermudah pelayanan secara normal, otomatis akan difungsikan peran outlet berlarinya sambil membenahi pelayanan yang lainnya.

"Tentu nantinya ketika masyarakat yang akan membuat E-KTP mulai dari perekaman, kemudian pencetakan akan langsung jadi dan tidak perlu menunggu waktu yang lama," jelasnya.

Sujatmiko memambahkan, sosialisasi sejak hari Kamis yang lalu dan melalui peran media online, cetak dan group whatsapp sangat membantu. "Dan, tentunya tidak ada lagi proses pencetakan di Disdukcapil, semua akan kami serahkan ke seluruh Kelurahan yang ada di Kota Bogor," pungkasnya.(Agus)
Komentar

Tampilkan

Terkini