-->

Dandim Ponorogo Serahkan Rumah Kepada Mbah Sarijah

Bidik Nusantara
Wednesday, 19 February 2020, 18:07 WIB Last Updated 2020-02-19T11:08:27Z

PONOROGO - Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto beserta Komunitas Ponorogo Peduli menyerahkan rumah yang baru dibangun kepada warga kurang mampu di Dukuh Karangsengon, Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Rabu (19/2/2020).

Diketahui bahwa Mbah Sarijah adalah salah satu warga RT. 001, RW. 001, Dukuh Karangsengon, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon yang mendapat perhatian dari Kodim 0802/Ponorogo dan Ponorogo Peduli karena kondisi tempat tinggalnya yang memang sudah tidak layak huni sehingga rumah tersebut harus dibongkar dan dibuatkan yang baru oleh Kodim 0802/Ponorogo bekerjasama dengan Ponorogo Peduli.


Dandim mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan merupakan  program bina teritorial Kodim 0802/Ponorogo sebagai upaya untuk terus menjalin kedekatkan antara TNI dengan rakyat. 

"Berbagi itu indah. Sedikit kalimat namun makna dan nilainya sangat luas, dan ini sesuai dengan acara kita gelar hari ini. Karya bakti atau bakti sosial dalam rangka Binter terpadu tahun 2020 yang merupakan program bina teritorial Kodim 0802/Ponorogo sebagai upaya untuk terus menjalin  kedekatkan antaraTNI dengan rakyat," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, dandim jyga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada mitra yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Terima kasih saya sampaikan kepada anggota Kodim 0802/Ponorogo, masyarakat Desa Sidoharjo dan Komunitas Ponorogo Peduli yang dengan ikhlas membantu serta menyumbangkan baik materi, tenaga dan pikiran sehingga rumah milik Mbah Sarijah yang semula sangat tidak layak huni sekarang sudah bagus. Semoga rumah ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Mbah Sarijah untuk berteduh dengan tenang," kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.


Selain menyerahkan rumah, dirinya juga memberikan bingkisan kepada Mbah Sarijah.


Hadir pada acara baksos dan penyerahan rumah Mbah Sarijah antara lain Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto, Danramil 0802/20 Jambon, Kapten Arm Sutami Pena beserta anggota Bati Bakti TNI Kodim 0802/Ponorogo Pelda Gatut, Kamituwo Dukuh Karangsengon Nuryantopo  beserta perangkatnya, Komunitas Ponorogo Peduli Jumeno beserta anggota, Bidan Desa Sidoharjo Vivin Sulistyawati, Karang Taruna Desa Sidoharjo serta warga masyarakat sekitar. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini