-->

Buka Acara Peningkatan Kapasitas Parpol, Dody : Kurang Lebih 1,5 Milyar Akan Segera Dicairkan

Bidik Nusantara
Tuesday, 18 February 2020, 11:22 WIB Last Updated 2020-02-18T13:54:50Z

KOTA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor, akan mengalokasikan bantuan Parpol tahun 2020 pada bulan Maret dengan kisaran kurang lebih sekitar Rp 1,5 Milyar.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat saat menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Partai Politik (Parpol) melalui pengelolaan dan verifikasi bantuan keuangan kepada Parpol Tahun 2020, oleh Kesbangpol Kota Bogor di Bumi Katulampa Convention Resort, Selasa (18/02/20).

Menurutnya, secara porsi yang memiliki kursi paling banyak akan mendapatkan porsi yang banyak. "Tentunya 4 partai yang besar dalam kepemilikan kursi di DPRD akan memperoleh nominal yang sangat besar," kata Dody.

Dody menjelaskan, Pemerintah komitmen dengan bantuan untuk parpol. Hal ini sebagai kemandirian guna mencegah intervensi dari pihak luar yang tidak baik.

Dody berharap, dengan adanya dana bantuan Parpol ini dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kota Bogor. "Saya minta untuk secepatnya segera di cairkan melalui mekanisme yang ada, disamipng itu, situasi politik harus tetap dijaga, karena akan mempengaruhi dalam program apapun dalam kepemeritahan," tegasnya.

Disamping itu, Ia mengapresiasi kegiatan yang dihadiri para pengurus dan anggota partai se-Kota Bogor, diantaranya PKS, Gerindra, PDIP, Golkar, Demokrat, PPP, PAN, PKB, Hanura, Nasdem, PSI, PBB dan Perindo.

"Peningkatan kapasitas partai politik yang diinisiasi oleh Kesbangpol Kota Bogor ini sangat bagus guna memberikan pemahaman yang lebih detail tentang alokasi keuangan bagi tiap Parpol yang dikucurkan dari pemerintah," pungkasnya.

Sally
Komentar

Tampilkan

Terkini