-->

Bikers FKPPI Bogor Antusias Hadiri Rakornas BNPB di SICC

Bidik Nusantara
Tuesday, 4 February 2020, 15:24 WIB Last Updated 2020-02-05T23:56:57Z

KAB BOGOR - Bikers FKPPI Bogor antusias menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang mengusung tema "Penanggulangan Bencana Urusan Bersama". Bertempat di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Selasa (4/2/20).

Ketua Bikers FKPPI Bogor, Leonardo De Silva mengungkapkan bangga dan berterimakasih atas undangan yang disampaikan kepada Bikers FKPPI untuk dilibatkan sebagai peserta dalam Rakornas BNBP 2020.

"Kegiatan seperti inilah yang sangat kami tunggu, karena bisa menambah ilmu dan wawasan tentang penanganan bencana yang sangat luas dalam pengertiannya," ungkap Leo.

Dengan mengirimkan perwakilan 10 orang dari Bikers FKPPI Bogor menurutnya, bisa bertemu dengan puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia serta berbagai instansi pemerintahan juga TNI-Polri.

"Dengan ikut serta dalam Rakornas BNPB 2020 kali ini, yang dihadiri dari berbagai instansi, relawan baik swasta maupun institusi pemerintahan. Saya berharap apa yang kami dapat dalam acara Rakornas BNPB ini akan kita sharring untuk diaplikasikan bersama rekan yang lainnya," ujar Leo.

Ia berharap, kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan setiap tahunnya dan Bikers FKPPI Bogor selalu mendapat kesempatan ikut serta dalam hal apapun dalam wadah BNPB.

"Semoga kedepannya kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini semakin baik dan juga akan selalu menularkan segala ke ilmuan kepada para peserta yang turut hadir," tambahnya.  

Hadir dalam kegiatan Rakornas tersebut, diantaranya Presiden Joko Widodo yang sekaligus membuka acara ini didampingi oleh Panglima TNI dan Polri, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo serta Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta elemen masyarakat lainnya.(Sally)
Komentar

Tampilkan

Terkini