-->

Bela Negara Banyak Pesan untuk wanita Terutama Ibu-Ibu Sebagai Benteng dalam Keluarga

Bidik Nusantara
Wednesday, 19 February 2020, 12:53 WIB Last Updated 2020-02-19T09:19:17Z

KOTA BOGOR - Bela negara terkesan berat tapi sebenarnya didalam bela negara tersebut banyak mengandung nilai-nilai atau pesan terutama untuk wanita khususnya ibu-ibu sebagai benteng dalam keluarga, yang memiliki tanggungjawab untuk menyampaikan hal tersebut kepada anak-anaknya.

Hal tersebut, disampaikan Istri Walikota Bogor Yane Ardian, SE usai membuka sekaligus memberikan materi dalam kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Ideologi bagi Masyarakat di Meeting Room Emerald 1 Permata Hotel Jalan Pajajaran Kota Bogor, Rabu (19/02/20).

Yane mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang di prakasai Kesbangpol Kota Bogor. "Saya sangat bangga dan luar biasa sekali dengan kegiatan Kesbangpol Kota Bogor, baru tahun ini melibatkan ibu-ibu PKK. Karena, kata dia, PKK adalah sebagai ujung tombak di wilayah yang memang harus ada pendalaman materi, apalagi menyangkut tentang Bela Negara," ujarnya.

Yane berharap, Indonesia akan semakin maju, jauh lebih baik lagi karena didukung dengan generasi muda yang hebat. Karena, kata Yane, generasi muda ini pun tidak lahir dengan percuma, terlahir dengan proses yang tumbuh dalam keluarganya.

"Kaum ibu di Kota Bogor saya lihat sudah mulai ada perkembangan yang baik dalam akhlak, cuma kurang dalam komunikasi antara orang tua atau ibu dan anaknya. Seperti kasus tawuran yang terjadi belakang ini, padahal ibunya orang baik. Akan tetapi hal itu terjadi karena faktor kurang kedekatan dan tidak bisa merangkul anak-anaknya," ungkapnya.(Sally)
Komentar

Tampilkan

Terkini