Ari Bilowo : Pemuda Harus Jadi Pelopor Memanfaatkan Teknologi - Bidik Nusantara

Selasa, 25 Februari 2020

Ari Bilowo : Pemuda Harus Jadi Pelopor Memanfaatkan Teknologi

PONOROGO - Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo Ari Hersofiawanudin atau yang akrab disapa Ari 'Bilowo' memberikan motivasi kepada anak muda Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo dalam acara Dialog Interaktif di Balai Desa Mojorejo. Sabtu, (22/2/2020).

Menurutnya, pemuda harus jadi pelopor untuk memanfaatkan teknologi menjadi alat yang produktif dari segi ekonomi, memasarkan produk dan browsing inovasi usaha-usaha kreatif. Jangan sampai hanya jadi korban dijajah teknologi, jadi manusia yang konsumtif.

Saat ini, kata Ari, beberapa Desa di Kabupaten Ponorogo ada yang belum mengganggarkan untuk Karang Taruna Desa. "Untuk itu mohon kiranya kepala desa dan jajaran untuk memberikan alokasi karena itu bagian dari intruksi Bapak Bupati Ponorogo untuk pengembangan potensi pemuda," terangnya.

Jadi, lanjut dia, apabila ada desa yang tidak peduli kepada Karang Taruna itu bagian bentuk pembunuhan karakter dan potensi pemuda itu sendiri.

"Walaupun sedikit itu lebih baik dari pada tidak sama sekali. Karena dari hasil survei kawan-kawan Karang Taruna Kabupaten Ponorogo selama ini Kartar Desa tidak bisa hidup dikararenakan memang anggaranya tidak ada," jelasnya.

Menurutnya, Kartar Dukuh atau RT dan RW saat ini banyak yang lebih aktif sebab ruang lingkupnya kecil dan terpola gotong royong. "Kepedulian Pemkab Ponorogo kepada pemuda harusnya didukung oleh pihak-pihak desa sebab ke depan teknologi di abad 21 ini butuh pemuda sebagai motor penggerak kegiatan di desa," tegasnya.

Pada kesepatan tersebut pihaknya juga mendorong peningkatan ekonomi kreatif dan inovatif pada Karang Taruna. Agar bisa meningkatkan peran serta masyarakat. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon