-->

Pabrik Motor Listrik Elvindo Wujudkan Permintaan Pemerintah akan Kendaraan Listrik

Bidik Nusantara
Sunday, 12 January 2020, 10:01 WIB Last Updated 2020-01-12T04:53:30Z
TANGGERANG - Di tahun 2025 Elvindo (Electric Vehicle Indonesia) akan menargetkan motor listrik di Indonesia hingga mencapai 20%.

Hal itu disampaikan Komisaris PT Indo Jaya Motor Electric Drs Setyo Wasisto saat meresmikan Pabrik Motor Listrik Elvindo di Kawasan Industri Millenium Blok K3, Cikupa, Tagerang. Sabtu, (11/1/2020).

Menurutnya, pabrik motor listrik Elvindo mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 Tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Di Indonesia, kata dia sudah mulai di galakkan penggunaan Mobil & Motor listrik, mengingat penggunaan kendaraan di Jakarta sudah sangat luar biasa, hingga mengakibatkan polusi udara yang sangat tinggi.

"Maka dari itu, mari kita sama-sama mendorong kemajuan elektrifikasi khususnya di dunia otomotif dengan merubah mind set beralih dari motor bensin ke motor listrik," tuturnya.

Bahkan, lanjutnya Perusahaan motor listrik tersebut akan serius menggarap motor listrik untuk konsumen.

"Elvindo punya segmentasi pasar tersendiri untuk motor listrik. Dan, Motor listrik rakitan Elvindo akan dibanderol dengan harga terjangkau," jelasnya.

Selain itu, Elvindo juga akan menjual spare part motor listrik dengan harga terjangkau. Hal itu demi meningkatkan layanan konsumen dalam kenyamanan berkendara," imbuhnya.

Ia menjelaskan, Motor listrik Elvindo tersebut selain hemat energi, juga ramah lingkungan.

"Motor listrik Elvindo menyandang kemudahan sebagai kendaraan yang didukung sepenuhnya oleh pemerintah," pungkasnya.(Agus)
Komentar

Tampilkan

Terkini