Garda Serahkan Bantuan 8 Unit Tenda untuk Korban Bencana - Bidik Nusantara

Sabtu, 11 Januari 2020

Garda Serahkan Bantuan 8 Unit Tenda untuk Korban Bencana

KOTA BOGOR - Garuda Relawan Indonesia (Garda) Forum Sar Bogor serahkan 8 unit tenda bantuan kepada Relawan Bikers FKPPI Bogor, di Posko Peduli Bencana, Jalan Kedung Halang Talang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jum'at (10/01/20).

Penyerahan tenda oleh Abiyun selaku Ketua Yayasan Garda mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepadulian sesama relawan untuk membantu para korban terdampak bencana khsusnya di wilayah Bogor.

"Bantuan ini merupakan hasil penggalangan yang dilakukan Garda dan Forum Sar Bogor yang kita gabungkan baik dari donasi masyarakat sebagai satu kesatuan relawan sebagai bukti kolaborasi antar relawan," jelas Abiyun.

Ia mengatakan, saat ini baru menyerahkan 8 unit tenda dari bantuan donasi, kedepannya jika masih dibutuhkan oleh masyarakat pihaknya akan akan megupayakan kembali, seperti terpal dan susu.

"Para donasi yang mengirimkan pakaian layak pakai mungkin sangat overload, justru karena kondisi cuaca yang sangat ekstrem atau tidak menentu dengan intensitas curah hujan yang cukup lama, maka kebutuhan tenda, terpal serta bantuan susu yang sangat diperlukan buat para korban,"ujarnya.

Dirinya menegaskan, semua relawan harus kompak tanpa melihat baju atau seragam ketika kondisi masyarakat membutuhkan harus siap turun kelapangan dalam kondisi apapun.

"Saya menginginkan semua relawan siap dalam kondisi apapun untuk membantu mayarakat yang membutuhkan, bisa saja hari ini mereka yang mengungsi mungkin esok hari kita yang mengungsi," pungkasnya.(Sally)

Comments


EmoticonEmoticon