Bikers FKPPI Bogor Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Wilayah Babakan Madang - Bidik Nusantara

Senin, 06 Januari 2020

Bikers FKPPI Bogor Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Wilayah Babakan Madang

KAB.BOGOR - Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir dan longsong di wilayah Jabodetabek salah satunya Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Komunitas Bikers FKPPI Bogor menyalurkan sejumlah bantuan.

Penyaluran bantuan bencana alam tersebut telah dimulai sejak Sabtu (4/1/20) dan dilakukan secara bertahap hingga Senin (6/1/20).

Ketua Komunitas Bikers FKPPI Bogor Leonardo Da Silva mengatakan, komunitasnya ikut peduli akan musibah bencana alam yang melanda di wilayah Kecamatan Babakan Madang.

"Kami bersama rombongan membawa kebutuhan yang diperlukan masyarakat terkena musibah diantaranya, bahan pangan seperti sembako, pakaian, peralatan masak, pampers, mie instan dan kebutuhan primer lainnya," kata Leo kepada waetawan, Senin (6/1/20).
Menurutnya, semenjak membuka posko bantuan bencana, sudah banyak menerima bantuan dari para relawan dan donasi dari masyarakat.

"Bantuan ini akan kita sebar kesemua wilayah yang terkena dampak bencana di Kecamatan Babakan Madang dan sekitarnya," tutur Leo.

Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasid, S.E, MSi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Komunitas Bikers FKPPI.

"Warga kami memang masih banyak membutuhkan bantuan, terutama untuk keperluan sekolah yaitu alat-alat tulis, seragam dan perlengkapan sekolah lainnya," ucap Cecep saat menerima bantuan dari FKPPI secara simbolis.

Selain itu, kata dia, stok bahan makanan untuk saat ini bisa bertahan hanya sekitar dua hari saja. "Jadi kami masih banyak membutuhkan bantuan dari para relawan dan donatur serta pihak Instansi terkait untuk menyalurkan bantuannya ke warga yang terkena dampak bencana. Baik itu bahan makanan juga perbaikan infrastuktur yang mengalami kerusakan berat," pungkasnya.(GN)
Comments


EmoticonEmoticon